Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Idul Adha, Menteri ATR Bicara Kisah Nabi Ibrahim Dan Ismail AS

Selasa, 12 Juli 2022 09:12 WIB
Menteri ATR/BPN,  Hadi Tjahjanto
Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menghadiri perayaan Idul Adha 1443 H di lingkungan Kementerian ATR/BPN. 

Hadi yang selama ini identik adalah orang dekat Presiden Joko Widodo ini datang untuk menyerahkan satu ekor sapi secara simbolis kepada Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nuurur Rahman Kementerian ATR/BPN di halaman Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Senin (11/7). 

Baca juga : Tinjau Arafah, Menag Pastikan Layanan Jamaah Haji Optimal

Dalam sambutannya, Menteri ATR mengatakan, sifat rela berkorban dan sifat ketakwaan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS harus diteladani. 

"Bahwa setiap manusia hendaklah rela berkorban, baik dengan harta benda, jiwa raganya bila diperlukan, baik itu untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, dan khususnya bagi agama kita," ujarnya.

Baca juga : Bangun UMKM dari FABA, Menteri PPPA Bintang Apresiasi Gebrakan PLN

Kemudian, Hadi mengungkapkan, bahwa kurban yang dilaksanakan merupakan wujud nyata kepedulian sosial kepada masyarakat di masa pandemi yang belum juga berakhir. Hal ini sesuai tema Idul Adha 1443 H di Kementerian ATR/BPN, yaitu "Tingkatkan Kepedulian Berbagi di Masa Pandemi Bersama Kurban ATR/BPN". 

"Jadi dengan peringatan Hari Raya Idul Adha ini mari kita tingkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, menjalankan semua perintah dengan keimanan dan keikhlasan, serta tinggalkan jauh-jauh segala yang menjadi laranganNya," ungkap Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Menteri ATR Percepat Digitalisasi Layanan Pertanahan & PTSL

Idul Adha kali ini, Kementerian ATR memberikan hewan kurban sebanyak 53 ekor sapi dan 10 ekor kambing dari shohibul kurban yang berasal dari jajaran Kementerian ATR di tingkat pusat maupun daerah, serta dari Keluarga Besar Alumni Pendidikan Tinggi (KAPTI) Agraria. Penyaluran daging kurban diberikan kepada lembaga, yayasan, dan pondok pesantren mustahik di beberapa wilayah di Indonesia.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.