Dark/Light Mode

Semua Menteri Harus Fokus Kerja

Jokowi: Paling Penting, Mendag Harus Bisa Turunkan Harga Minyak Goreng

Selasa, 12 Juli 2022 11:01 WIB
Semua Menteri Harus Fokus Kerja Jokowi: Paling Penting, Mendag Harus Bisa Turunkan Harga Minyak Goreng

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengingatkan semua menterinya untuk terus fokus bekerja. Terlebih, saat ini dunia tengah menghadapi ancaman yang tidak ringan: disrupsi di bidang pangan dan energi. 

"Saya minta semua menteri fokus kerja, utamanya yang berkaitan dengan pangan dan energi. Ini penting," tegas Jokowi, usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

"Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM. Urusan yang berkaitan dengan energi, misalnya batubara dan semuanya. Saat ini, dunia terdisrupsi di bidang energi dan pangan. Kita harus konsentrasi. Jangan sampai terpeleset," imbuhnya.

Baca juga : Ekonom: BUMN Perlu Turun Tangan Atasi Minyak Goreng

Secara khusus, imbauan ini juga dialamatkan kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang baru saja terpilih dalam pengumuman reshuffle pada 15 Juni lalu. Menggantikan Muhammad Luthfi.

“Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan, ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin. Bagaimana menurunkan harga minyak goreng?” ucap Presiden.

Jokowi berharap, harga minyak goreng curah maksimal hanya Rp 14 ribu. 

Baca juga : Mendag Zulhas Pastikan Harga Migor Rp 14.000, Stoknya Aman

“Tugas dari saya itu. Turun ke pasar-pasar, mengecek. Karena saya juga sama, mengecek minyak goreng. Utamanya yang kita cek itu minyak curah. Jangan sekali-kali, lari ke minyak kemasan yang premium,” jelas Presiden.

Presiden menjelaskan, dari sejumlah pasar yang ia kunjungi, harganya memang sudah berada di kisaran harga tersebut.

“Kalau di luar Jawa, masih ada yang di atas Rp 14 ribu. Satu per satu akan kita selesaikan,” ungkap Presiden.

Baca juga : Mendag Baru Ditantang Taklukkan Harga Migor

Sebelumnya, beredar video Zulhas yang juga menjabat Ketua Umum PAN mengkampanyekan anaknya, Futri di tengah acara pendistribusian Minyakita (minyak murah yang diluncurkan Kementerian Perdagangan) di Bandarlampung, Sabtu (9/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.