Dark/Light Mode

Sidak Ke Warung Pangan Dan Gurih

Mendag Zulhas Pastikan Harga Migor Rp 14.000, Stoknya Aman

Rabu, 22 Juni 2022 09:56 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, saat melakukan sidak ke sejumlah pedagang migor di Warung Pangan dan Warung Gurih yang berada di sekitar pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (22/6). (Foto: Ist)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, saat melakukan sidak ke sejumlah pedagang migor di Warung Pangan dan Warung Gurih yang berada di sekitar pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (22/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan kembali melakukan sidak, bertemu pedagang, untuk memastikan harga minyak goreng atau migor pada Rabu (22/6) pagi.

Zulhas, begitu ia disapa, melakukan sidak ke sejumlah pedagang migor di Warung Pangan dan Warung Gurih yang berada di sekitar pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Zulhas melakukan sidak pertama ke Toko Cahaya yang merupakan bagian Warung Pangan. Selanjutnya, dia mendatangi Toko Nadia yang merupakan Warung Gurih. Terakhir, Zulhas mendatangi Toko Zulkifli di Pasar Klender.

Baca juga : Mendag Baru Ditantang Taklukkan Harga Migor

Usai melakukan sidak, Zulhas memastikan, harga minyak goreng curah yang tersedia di Warung Pangan dan Warung Gurih dijual dengan harga Rp 14.000.

"Kalau di Jakarta ini di mana-mana, minyak itu stabil harganya Rp 14.000," ujar Zulhas seusai melakukan sidak.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga memastikan, tidak ada lagi masyarakat yang mengantre untuk membeli minyak goreng di Jakarta. "Karena barangnya ada dan terbukti dengan harga Rp 14.000," bebernya.

Baca juga : Mendag Zulhas Segera Eksekusi Perintah Presiden Turunkan Harga Migor

Zulhas memastikan, harga migor akan stabil dalam kurun waktu dua minggu mendatang. Kemendag sendiri, telah menyediakan 13.968 Warung Gurih dan Warung Pangan yang tersebar di 20 provinsi.

"Insya Allah dua minggu minyak Rp 14.000 ada di mana-mana," ungkap Zulhas.

Warung Pangan dan Warung Gurih ini tersedia di 211 kabupaten dan kota di 20 Provinsi di Indonesia. Untuk Warung Pangan berjumlah 1.608, sedangkan Warung Gurih 12.360.

Baca juga : Mendag Jamin Harga Cabe Segera Turun

"Satu memang konsisten kebijakabnya, kita perkuat distribusi, dipercepat ada (Warung Pangan dan Warung Gurih) di 13.968 titik. Ini (Warung Pangan dan Warung Gurih) nantinya kita juga akan (buat) iklan layanan masyarakat. Jadi bapak dan ibu yang ingin dapat minyak goreng curah dapat ke tempat layanan kita yang jumlahnya 13.968," tandas Zulhas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.