Dark/Light Mode

Mendag Zulkifli Hasan Targetkan Digitalisasi Sejuta Pedagang UMKM Dan Seribu Pasar Rakyat

Senin, 25 Juli 2022 11:53 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Bandung, Jawa Barat, Senin (25/7). (Foto: Ist)
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Bandung, Jawa Barat, Senin (25/7). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dalam kunjungan ke Pasar Baru Cicalengka, Mendag Zulhas juga meninjau ketersedian bahan kebutuhan pokok. Dalam sidaknya, Mendag Zulhas memastikan, harga minyak goreng curah di pasar-pasar tradisional sudah stabil, atau sudah berada di angka Rp14.000 per liter.

Hal ini, juga termasuk untuk harga-harga kebutuhan pokok lainnya. Seperti, bawang merah, cabe, dan daging ayam potong.

Baca juga : BP3MI Kalimantan Utara Fasilitasi Pemulangan 239 PMI Dari Malaysia

Mendag Zulhas juga sempat melakukan kegiatan live shopping dan simulasi pembelian menggunakan Tokopedia di Pasar Baru Cicalengka.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari implementasi pemanfaatan digitalisasi dalam sistem pembayaran dan distribusi.

Baca juga : Mendag Zulhas Fokus Pada Perbaikan Harga Komoditas Di Tingkat Petani

Mengakhiri kunkernya di Bandung, Mendag Zulhas mengunjungi Laboratorium Direktorat Metrologi yang berada di Jalan Pasteur No 27, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kunkernya ke Bandung, Mendag Zulhas turut didampingi PLT Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Syailendra beserta Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Veri Anggrijono. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.