Dark/Light Mode

Cegah Bullying, Risma Ajak Masyarakat Tanamkan Sikap Peduli Kepada Anak-anak

Selasa, 26 Juli 2022 07:38 WIB
Mensos Tri Rismaharini. (Foto: Instagram)
Mensos Tri Rismaharini. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
“Tadi bisa dilihat Dik Ethes juga tidak kagok saat berinteraksi dengan penderita cerebral palsy. artinya, anak-anak bisa diajarkan sejak dini untuk peduli ke teman-teman yang lain,” ungkap Risma.

Pada kegiatan tersebut, risma juga memberikan beberapa bantuan. Di antaranya, kursi roda adaptif. Dijelaskannya, kursi ini memang diciptakan untuk anak-anak yang mengalami kondisi cerebral palsy. Mereka bisa berdiri dengan bantuan kursi ini, meski tetap masih harus dibantu orang lain.

Baca juga : Mentan Ajak Jajaran Apkasi Bangun Sektor Pertanian

“Kami ingin ke depan mereka bisa mandiri. Ini yang terus kami kembangkan untuk menciptakan alat-alat seperti ini,” harapnya.

Bantuan lain yang diberikan, yakni makanan, pakaian dan bantuan modal usaha berupa mesin diesel untuk menggiling tahu. Mesin itu bisa dimanfaatkan orang tua penderita cerebral palsy untuk mencari nafkah.

Baca juga : Kesbangpol NTB Ajak Warga Tangkal Radikalisme di Media Sosial

Selain itu, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Balai Sosial juga memberikan pelatihan terapi kepada para orang tua penderita cerebral palsy.

“Karena terapi di sekolah itu kan hanya ada dua kali seminggu, sebetulnya masih kurang. Kalau orang tua bisa terapi setiap hari, maka hasilnya akan lebih baik,” tambah politisi PDIP ini.

Baca juga : Ganjar Pranowo Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM

Disinggung mengenai pengobatan cerebral palsy dengan ganja medis, Risma mengatakan, pada prinsipnya Kemensos akan mendukung berbagai pengobatan dan perawatan untuk penderita. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.