Dark/Light Mode

Kementerian PUPR Tuntaskan Rusun Pekerja KEK Tanjung Lesung Senilai Rp 21,1 Miliar

Senin, 8 Agustus 2022 21:39 WIB
Foto: Humas Kementerian PUPR.
Foto: Humas Kementerian PUPR.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah menyelesaikan pembangunan rumah susun untuk para pekerja Banten West Java Tourism Development Corporation (TDC) senilai Rp 21,1 miliar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Rusun yang dibangun itu, untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dibangun satu twin blok setinggi tiga lantai dan memiliki hunian sebanyak 62 unit reguler dan dua unit difabel dengan tipe 24 lengkap dengan fasilitas meubelair di dalamnya.

"Kami terus mendukung pengembangan sektor pariwisata Indonesia termasuk di KEK Tanjung Lesung di Banten ini. Salah satunya dengan pembangunan Rusun untuk para pekerja di Banten West Java Tourism Development Corporation (TDC)," ujar Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S. Atmawidjaja di Pandeglang, Banten, Senin (8/8).

Baca juga : Andi Gani Tegaskan Musra Bukan Agenda Dukung Salah Satu Capres

Endra mengungkapkan, kebutuhan Rusun untuk para pekerja sangat dibutuhkan sehingga mereka bisa tinggal di hunian yang layak huni serta terjangkau dari sisi biaya sewanya.

Selain itu, dengan fasilitas yang lengkap di dalamnya, diharapkan para pekerja bisa lebih fokus melayani para wisatawan yang datang, baik domestik maupun internasional, yang datang berwisata di KEK Tanjung Lesung.

"Kami harap nantinya Rusun ini bisa dikelola dengan baik agar dunia pariwisata Indonesia khususnya di KEK Tanjung lesung Banten bisa lebih berkembang," harap Endra.

Baca juga : Maming Raup Rp 104 Miliar

Pada kesempatan itu, Endra juga telah melaksanakan kunjungan lapangan bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk melihat kondisi Rusun pekerja tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, mereka melihat sejumlah fasilitas yang tersedia dalam unit hunian Rusun. Endra menjelaskan, pembangunan Rusun pekerja di KEK Tanjung Lesung dilaksanakan secara Multi Years Contract pada tahun 2021-2022.

Rusun tersebut memiliki luas bangunan 2.950 meter persegi dengan total anggaran pembangunan senilai Rp 21,1 miliar. Rusun ini dibangun satu twinblok setinggi tiga lantai dan memiliki hunian sebanyak 62 unit reguler dan dua unit difabel dengan tipe 24 lengkap dengan fasilitas meubelair didalamnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.