Dark/Light Mode

Kementerian PUPR Tuntaskan Rusun Pekerja KEK Tanjung Lesung Senilai Rp 21,1 Miliar

Senin, 8 Agustus 2022 21:39 WIB
Foto: Humas Kementerian PUPR.
Foto: Humas Kementerian PUPR.

 Sebelumnya 
Kementerian PUPR juga berharap agar Pemerintah Daerah setempat bisa segera mendorong para pekerja untuk menghuni Rusun yang ada.

"Kementerian PUPR telah melengkapi pembangunan Rusun ini dengan fasilitas yang memadai seperti sarana hunian serta meubelair misalnya lemari pakaian, tempat tidur, meja dan kursi. Rusun ini dapat menampung sebanyak 252 pekerja,” ujarnya.

Endra menambahkan, pembangunan Rusun ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap pembangunan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Baca juga : Andi Gani Tegaskan Musra Bukan Agenda Dukung Salah Satu Capres

Selain membangun Rusun, Kementerian PUPR juga telah membangun tol Serang-Panimbang yang akan memangkas waktu perjalanan dari Jakarta menuju lokasi KEK Tanjung Lesung.

"KSPN tanjung lesung merupakan salah satu KSPN Prioritas yang ditangani pemerintah pusat bersama pemerintah provinsi, dan kabupaten bekerjasama dengan mitra investor. Rusun ini dibangun untuk para pekerja, pemandu wisata, dan pekerja lainnya yang berada di kawasan Tanjung Lesung," terangnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita menambahkan, Rusun tersebut akan dikelola oleh BUMD Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan Banten West Java (BWJ).

Baca juga : Maming Raup Rp 104 Miliar

Rusun ini dinilai sangat bermanfaat bagi para pekerja sehingga mereka tidak perlu pulang pergi menghabiskan waktu dan biaya untuk transportasi dan untuk biaya sewanya diharapkan juga tidak terlalu mahal.

Dia berharap para pekerja di KEK Tanjung Lesung bisa segera menempati Rusun dan bisa menabung lantaran tidak perlu mengeluarkan biaya tranportasi yang cukup banyak.

"Lokasinya juga dekat dengan tempat kerja sedangkan untuk persyaratan dan besaran biaya tinggal di Rusun akan dikelola dan ditentukan oleh BUMD Pandeglang bersama BWJ," jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.