Dark/Light Mode

Ekonomi Tumbuh 5,44 Persen

Wamendag: Perdagangan Rakyat Meningkat

Selasa, 9 Agustus 2022 13:58 WIB
Wamendag Jerry Sambuaga. (Foto: Ist)
Wamendag Jerry Sambuaga. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Jerry meyakini Presiden Jokowi bisa membawa peran Indonesia yang lebih besar bukan hanya dalam konteks ekonomi dan politik regional tetapi bahkan global.

Politisi Parta Golkar ini melihat sepanjang kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia berhasil memaksimalkan potensi-potensi baik internal maupun eksternal untuk memajukan kepentingan nasional dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Baca juga : Ekonomi Tumbuh Di Atas Rata-Rata Global, Kinerja Airlangga Cs Diapresiasi

Khusus di bidang ekonomi dan perdagangan, banyak perjanjian perdagangan terwujud. Indonesia juga dipercaya dan berperan penting dalam berbagai forum internasional seperti dalam forum World Bank, IMF, OKI, dan lain-lain.

Indonesia bahkan tahun ini sebagai tuan rumah Presidensi di G-20 dan berhasil mengambil peran meskipun kondisi politik global sedang bergejolak.

Baca juga : Mobilitas Warga Dongkrak Perekonomian Jakarta

Keberhasilan untuk menegaskan posisi non-blok dalam G-20 menunjukkan hal tersebut. Dalam perdagangan dalam negeri, kata Jerry, kepemimpinan Presiden Jokowi juga teruji dalam upaya menjaga daya beli masyarakat sekaligus melakukan transformasi ekonomi.

Ini terlihat dari rendahnya inflasi sepanjang Pemerintahan Jokowi. Bahkan di saat negara-negara lain mengalami lonjakan inflasi saat ini, Indonesia masih menunjukkan angka inflasi yang relatif terjaga.

Baca juga : Ratusan Milenial Palangkaraya Ramaikan Festival Rakyat Sehat

Wamendag optimis ekonomi dan perdagangan Indonesia akan terus terjaga dan tumbuh di semester ll tahun ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.