Dark/Light Mode

Indonesia Makin Cakap Digital 2022

Kemenkominfo Gelar Webinar Konsep Bisnis Digital Untuk Komunitas Di Sumatera

Sabtu, 13 Agustus 2022 23:17 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Kemenkominfo bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi telah melakukan literasi digital kepada lebih dari 14,6 juta orang.

Baca juga : Konsisten Gelar Webinar Literasi Digital, Kemenkominfo Jangkau Maluku Dan Papua

Pertama kali diluncurkan tahun 2021, program #MakinCakapDigital berfokus pada peningkatan wawasan dan kecakapan digital masyarakat Indonesia yang diukur berdasarkan empat pilar digital.

Baca juga : Program Indonesia Makin Cakap Digital Digelar Di Makassar

Yaitu, Kecakapan Digital, Etika Digital, Keamanan Digital, dan Budaya Digital. Pada tahun ini, akan diberikan pelatihan literasi digital kepada 5,5 juta masyarakat. Kinerja literasi digital pun mulai menunjukkan peningkatan dari segi kualitas.

Baca juga : Kemenkominfo Gelar Pekan Literasi Digital Di Sumba Timur

"Peluang kecakapan digital tersebut perlu dimanfaatkan secara optimal, mengingat kita memiliki potensi sumber daya manusia yang besar," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.