Dark/Light Mode

Wakili Menteri PUPR, Iwan Buka IKN Properti Expo 2022 Di Kaltim

Sabtu, 20 Agustus 2022 12:27 WIB
Pembukaan Pameran IKN Properti Expo 2022 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (20/8).
Pembukaan Pameran IKN Properti Expo 2022 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (20/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Pemerintah Kota Balikpapan, menggelar Pamera IKN Properti Expo Tahun 2022.

Pameran tersebut, merupakan rangkaian peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2022 sekaligus mendorong pembangunan hunian untuk masyarakat di wilayah Ibu Kota Negara.

Baca juga : Milad ke-22, UAI Luncurkan Buku Profil Inovasi 2022

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahiim acara IKN Property Expo Tahun 2022 resmi dibuka. Semoga acara ini dapat berjalan sukses dan senantiasa mendapat ridho dari Allah," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat membacakan sambutan tertulis Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat membuka Pameran IKN Properti Expo 2022 dengan tema ‘Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak dan Terjangkau Untuk Semua’ di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) Sabtu (20/8).

Iwan menerangkan, Peringatan Hapernas harus menjadi pemacu semangat para pemangku kepentingan bidang perumahan untuk mewujudkan hunian layak dan terjangkau untuk semua kalangan guna mewujudkan Indonesia yang pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Baca juga : Sekjen Gerindra: Maju Tidaknya Prabowo Di Pilpres 2024, Diumumkan Malam Ini

Kementerian PUPR, imbuhnya, berharap pasar properti di Indonesia dapat tumbuh dan terus meningkat di masa mendatang. Di samping itu, ajang ini dapat memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengetahui jenis properti yang ditawarkan dan dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memilih rumah yang diinginkan serta membuka peluang bagi perbankan, pelaku pembangunan, serta Pemerintah Daerah untuk mengetahui daya serap pasar perumahan.

Pada kesempatan itu, Kementerian PUPR juga memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Balikpapan atas terselenggaranya rangkaian acara IKN Properti Expo Tahun 2022.Pasalnya, sektor properti merupakan sektor masih tumbuh positif di tengah masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Menag Resmikan Rumah Toleransi GP Ansor Di Kota Kembang

Berdasarkan data BPS, Ekonomi Indonesia triwulan I-2022 tumbuh sebesar 5,01 persen (year-on-year). Di antara pertumbuhan tersebut, perumahan yang masuk ke dalam sektor real estate atau properti merupakan sektor yang tumbuh  positif sebesar 3,78 persen.

Pameran IKN Properti Expo merupakan pameran properti terbesar di Kalimantan Timur yang akan diselenggarakan mulai 20 - 28 Agustus 2022 di BSC Dome Balikpapan. Pameran tersebut diikuti sekitar 62 peserta dari pengembang perumahan baik rumah subsidi maupun komersial, perbankan, produsen bahan bangunan, dinas perumahan serta Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.