Dark/Light Mode

Wakili Pemerintah RI Dalam Perayaan HUT Ke-57 Singapura

Gus Halim: Singapura Sahabat Dan Mitra Strategis Indonesia

Rabu, 24 Agustus 2022 12:46 WIB
Foto: Humas Kemendes PDTT.
Foto: Humas Kemendes PDTT.

 Sebelumnya 
Kemudian, pada tanggal 21 Maret 2022 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Wakil Perdana Menteri, Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean telah menandatangani MoU terkait kerja sama dalam bidang Perubahan dan Keberlanjutan Iklim.

"Kesepakatan ini sejalan dengan salah satu sektor prioritas Indonesia dalam Presidensi G20, yaitu transisi energi," tambah Gus Halim.

Baca juga : Pemerintah Skrining Ketat Kepulangan Jemaah Haji Yang Tiba di Indonesia

Tahun ini, Indonesia untuk pertama kalinya memegang Presidensi G20. Dengan tema “Recover Together Recover Stronger”, Indonesia berfokus pada kolaborasi dan kerja sama bersama untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan mewujudkan tata kelola ekonomi dunia yang lebih kuat, lebih inklusif, dan berkelanjutan.

"Sejak awal, Singapura secara konsisten telah memberikan dukungan bagi Presidensi Indonesia di G20. Indonesia sangat mengapresiasi dukungan Singapura bagi Presidensi kami di G20," ucap Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Baca juga : Perbandingan Kasus Covid-19 Pekan Lalu: AS Rata-rata 116 Ribu, Indonesia 1.939

Di akhir sambutannya, Gus Halim menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk memperkuat ikatan persahabatan dan kerja sama dengan Singapura demi manfaat bersama bagi kedua negara.

"Saya menantikan kolaborasi kita yang lebih kuat dengan visi untuk memajukan agenda bilateral dan mewujudkan kepentingan bersama kita pada forum-forum regional dan multilateral," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.