Dark/Light Mode

Kontribusi Nyata Freeport

Erick Main Bola Dengan Talenta Muda Papua Football Academy Di Stadion Lukas Enembe

Rabu, 31 Agustus 2022 10:02 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bermain bola dengan siswa Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/8). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir bermain bola dengan siswa Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, Menteri BUMN Erick Thohir ikut meresmikan Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua bersama Presiden Jokowi.

Mantan Presiden Inter Milan itu bahkan sempat bermain sepak bola dengan talenta muda Papua.

"Presiden Jokowi pagi ini resmi meluncurkan Papua Football Academy. Akademi ini merupakan bentuk kontribusi PT Freeport Indonesia untuk pembangunan SDM di Papua. Semoga, dapat melahirkan talenta sepak bola Indonesia yang berprestasi. Dari Tanah Papua untuk Indonesia," kata Erick melalui pesan singkat, Rabu (31/8).

Baca juga : Polda Papua Siaga Amankan Lalu Lintas Di Sekitar Stadion Lukas Enembe

Erick pun tak mau melewatkan kesempatan bermain bola dengan para talenta muda Papua. 

"Saya sempatkan bermain bola bersama anak-anak Papua yang lolos seleksi dan mendapatkan beasiswa belajar di Papua Football Academy, yang dibangun oleh PT Freeport Indonesia," ujarnya.

Seperti disampaikan Presiden Jokowi dalam peluncuran sekolah sepak bola tersebut, Papua Football Academy telah meloloskan 30 anak dari total 477 yang diseleksi.

Baca juga : Panitia Siagakan Ratusan Nakes Di Stadion Lukas Enembe

Di Papua Football Academy, talenta muda berbakat itu tak hanya digembleng soal kedisiplinan dan latihan rutin sepak bola. Lebih dari itu, mereka juga mendapatkan pendidikan formal.

"Anak-anak tetap sekolah. Kita harap, mereka menjadi pemain-pemain bola yang memiliki jiwa percaya diri dan berkarakter kuat, kompetitif, sportif, dan pintar," tutur Jokowi. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.