Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Menteri Hadi Temu Kangen Dengan Frédéric Parisot, Bahas Apa?

Senin, 12 September 2022 18:06 WIB
Menteri ATR,  Hadi Tjahjanto ymenerima kunjungan  Vice Chief of the French Air and Space Force, Lt. General Frédéric Parisot di rumah dinas Jalan Denpasar, Jakarta, pada Minggu (11/9).
Menteri ATR, Hadi Tjahjanto ymenerima kunjungan Vice Chief of the French Air and Space Force, Lt. General Frédéric Parisot di rumah dinas Jalan Denpasar, Jakarta, pada Minggu (11/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Vice Chief of the French Air and Space Force, Lt. General Frédéric Parisot di rumah dinas Jakarta, pada Minggu (11/9). 

Dalam kesempatan tersebut, keduanya melakukan nostalgia selama mengenyam tugas belajar bersama di College Interarmees de Defence, Prancis, angkatan 8 tahun 2001. 

Baca juga : Merger Perusahaan Telko Kurangi Kesenjangan Digital Di Luar Jawa

"Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis ini kebetulan adalah teman sekelas saya pada waktu tugas belajar di Prancis. Bahkan teman satu group, jadi kemana-mana bareng berdua dalam melaksanakan tugas-tugas belajar di sana," ucap Hadi dikutip, Senin (12/9).

Usai berbincang, Vice Chief of the French Air and Space Force menyerahkan penghargaan “Commander of the National Order of Merit untuk Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Pesan Jokowi Ke Menteri ATR,: Kasus Sengketa Tanah Jangan Terjadi Lagi

Penghargaan tersebut merupakan satu penghargaan tertinggi dari Pemerintah Prancis atas hubungan kerja sama yang telah terjalin dengan baik, terutama saat Hadi menjadi seorang Prajurit TNI.

"Kerja sama baik ini dalam hal melaksanakan kegiatan latihan antar angkatan ataupun pendidikan antar angkatan yang dulu saya bina ketika menjabat sebagai Panglima TNI selama empat tahun," ungkap Hadi.

Baca juga : Menteri Basuki Kenang Hermanto Dardak Sebagai Sosok Pekerja Keras

Terkait dengan penerimaan penghargaan tersebut, Hadi menerangkan, sebelumnya Pemerintah Prancis telah berencana mengundangnya untuk menerima medali ini. 

"Tapi baru sekarang bisa diserahkan bersama dengan kunjungan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis," tuturnya ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.