Dark/Light Mode

Kemendikbudristek Sediakan Beasiswa Indonesia Maju S1 Luar Negeri

Rabu, 12 Oktober 2022 21:09 WIB
Sekjen Kemendikbudristek Suharti. (Foto: Ist)
Sekjen Kemendikbudristek Suharti. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Beasiswa Indonesia Maju S1 Luar Negeri Angkatan 3 diberikan kepada siswa yang memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi.

Baca juga : Kadin Minta India Lanjutkan Warisan G20 Indonesia

Saat mendaftarkan diri, peserta didik wajib mengunggah tiga esai yang ditulis dalam Bahasa Inggris. Selanjutnya, panitia akan melakukan seleksi administrasi, prestasi, substansi, dan wawancara hingga Desember 2022.

Baca juga : Mantap, Peringkat Pariwisata Indonesia Naik

Sebanyak 107 perguruan tinggi luar negeri terbaik di dunia telah dikurasi dan ditetapkan sebagai tujuan studi penerima BIM. Salah satu penerima BIM Angkatan 1 Rifky Bujana merasa bangga dapat menerima beasiswa tersebut dan mewujudkan impiannya untuk berkuliah di luar negeri.

Baca juga : Malaysia Bersiap Gelar Pemilu Dini

"Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Mungkin suatu saat kita gagal dalam mencapai sesuatu, namun pasti ada saatnya kita mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik, yang belum pernah kita pikirkan sebelumnya," tutupnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.