Dewan Pers

Dark/Light Mode

Mantap, Peringkat Pariwisata Indonesia Naik

Selasa, 11 Oktober 2022 09:05 WIB
Pariwisata Indonesia. (Foto: Istimewa).
Pariwisata Indonesia. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringkat pariwisata Indonesia terus melesat. Bahkan, hanya dalam waktu 18 bulan peringkat wisata Indonesia meningkat.

Akun @indonesiabaik.id mengungkap, untuk pertama kalinya Indonesia dalam Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) 2021 berada di atas negara tetangga. Seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

“Dan kerennya lagi, di kawasan Asia Pasifik, sektor pariwisata Indonesia ber­hasil menempati peringkat kedelapan, lho,” ujar @indonesiabaik.id.

Berita Terkait : Malang Tuan Rumah Indonesia International Challenge 2022

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersyukur per­ingkat pariwisata Indonesia terus melesat.

Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena kerja keras Pemerintah bersama masyarakat menghadirkan kebijakan tepat sasa­ran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

“Meski anggaran terbatas, namun seman­gat untuk bangkitkan ekonomi dan ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya tidak boleh ada batas,” ungkap @sandiuno.

Berita Terkait : Lana Rhoades, Pensiun Dari Bintang Porno

Akun @ITDC_id mengatakan, hal ini mengindikasikan bahwa reputasi Indonesia semakin membaik di mata dunia. Diharapkan, ini dapat membuat para investor turut berinvestasi di sektor pariwisata, khususnya di lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) serta Proyek Strategis Nasional.

“Yuk, kita manfaatkan momentum positif ini untuk membangkitkan kem­bali industri pariwisata Indonesia pasca pandemi. Maju terus industri pariwisata nasional,” kata @ITDC_id.

Akun @Satya7ogja3_ mengapresiasi kerja keras Pemerintah yang membuat peringkat pariwisata Indonesia terus meningkat. “Mantap. Bukti Pemerintah Presiden Jokowi gaspol pariwisata,” katanya.

Berita Terkait : Dipandu FIFA, Pemerintah Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia

“Di Era Sandiaga Uno peringkat pari­wisata Indonesia naik pesat,” timpal @CEOfficialID.

Akun @Aryprasetyo85 mengatakan, menurut Presiden, peringkat daya saing pari­wisata Indonesia dari tahun ke tahun memang semakin baik. Tercatat, pada 2015 Indonesia berada pada peringkat 50, kemudian naik menjadi peringkat ke-42 pada 2017.

“Dan naik lagi menjadi peringkat ke-40 pada 2019,” ungkapnya.
 Selanjutnya