Dark/Light Mode

Pesan Presiden Keras Kepada Polri

Rem Total Gaya Hidup Gagah-gagahan Moge

Minggu, 16 Oktober 2022 07:08 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada petinggi Polri di Istana, Jumat (14/10). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada petinggi Polri di Istana, Jumat (14/10). (Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
Di penghujung arahannya, Jokowi meminta jajaran Polri merancang komunikasi publik yang baik dan cepat dalam menghadapi sebuah isu atau peristiwa.

Kapolri langsung memberikan keterangan pers usai mendengarkan arahan Jokowi di Istana, Jakarta. Saat memberikan keterangan pers, Sigit tampak memegang catatan. Ketika memegang catatan, tangan eks Kabareskrim itu, terlihat gemetar. Padahal, di sekitar podium konferensi pers diketahui tak ada kipas angin.

Baca juga : Kepercayaan Publik Turun, Jokowi Soroti Gaya Hidup Pejabat Polri

Setelah itu, Sigit menyampaikan kembali pointers yang disampaikan Jokowi kepada jajarannya. Salah satunya untuk solid menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

“Arahan beliau jelas dan tegas bahwa kami harus solid bersama-sama, berjuang melakukan apa yang menjadi tupoksi kami, pelindung, pengayom masyarakat responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat," ujar Sigit.

Baca juga : West Mall Grand Indonesia Tutup Sementara

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengamini pernyataan Jokowi. Mereka juga akan melakukan pengawasan gaya hidup mewah anggota Polri. "Soal gaya hidup, dalam hasil suatu penelitian, merupakan salah satu faktor yang menyebabkan anggota melakukan pelanggaran," kata Anggota Kompolnas Yusuf Warsyim, kemarin.

Menurut dia, gaya hidup mewah polisi merupakan salah satu keluhan masyarakat saat ini. “Karena itu Presiden mengharapkan agar anggota Polri dalam bergaya hidup tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat," ucapnya.

Baca juga : Gobel: Tanpa Kerja Keras Petani Dan Nelayan, Kita Bisa Kewalahan

Sebelumnya, DPR juga menyemprot gaya hidup mewah anggota Polri. Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengatakan, anggota polri di daerah itu ibarat raja-raja kecil di daerah. Ia lalu menyinggung gaya hidup personel kepolisian dan istrinya yang kerap pamer mobil dan tas mewah. Ada yang mengisap cerutu, pamer tas merek ternama dan lain sebagainya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.