Dark/Light Mode

BNPT Gandeng Kwarda Pramuka Jatim Dirikan Warung NKRI Di Jember

Minggu, 4 Desember 2022 13:09 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

 Sebelumnya 
Dia berharap, keberadaan Warung NKRI sekaligus dapat menjadi wadah berkumpul para generasi muda untuk berdiskusi tentang nilai kebangsaan dan nasionalisme.

"Dengan sibuk berdiskusi dan berkumpul secara produktif, maka kita semua, terutama anak-anak muda generasi penerus bangsa akan terhindar dari paham radikalisme, terorisme dan ekstremisme. Sungguh tepat jika Jatim menjadi ladang subur berdirinya Warung NKRI," tuturnya.

Baca juga : Kementan Gandeng FAO Promosikan Produk Unggas Bebas Residu Antimikroba

Sebagaimana Jatim sebagai Bumi Majapahit telah melahirkan Sumpah Palapa yang diikrarkan oleh Mahapatih Gajah Mada untuk mempersatukan Nusantara.

Pada kesempatan yang sama, Kwarda Pramuka Jatim juga mengirim bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur beberapa waktu sebagai wujud nyata Pramuka Jatim berbakti tanpa henti, mengabdi tanpa batas.

Baca juga : Kementan Gandeng TNI Percepat Vaksinasi Dan Penandaan Ternak Di Jateng

Ketua Kwarda Pramuka Jatim secara resmi melepas relawan dan bantuan bumbung kemanusiaan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuan itu berupa genset, tandon air, tenda, matras dan konsentrat pakan hewan ternak. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.