Dark/Light Mode

Ajinomoto Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Di Tengah Kesibukan

Selasa, 20 Desember 2022 12:17 WIB
Sajian pola makan sehat. (Foto: Ajinomoto)
Sajian pola makan sehat. (Foto: Ajinomoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjaga pola hidup sehat merupakan hal penting, terutama di masa pandemi seperti ini. Kondisi tubuh sangat berpengaruh dalam meningkatkan imunitas. Tubuh yang sehat juga merupakan aset. Tanpa kesehatan, seseorang tidak akan mampu melakukan banyak. Namun, menerapkan pola hidup sehat bukan hal yang mudah untuk dilakukan karena alasan kesibukan.

Demikian disampaikan Ketua Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA) Rita Ramayulis di acara yang digelar PT Ajinomoto Indonesia secara virtual, Jumat (16/12). Menurut Rita, di era sekarang ini, para pekerja di berbagai sektor selalu dituntut untuk memberikan performa sebaik mungkin. Dia pun mengingatkan pentingya menjaga imunitas tubuh agar dapat memberikan performa terbaik dalam menjalani aktivitas sehari-hari dalam bekerja.

Baca juga : Bane Raja Manalu: Meski Berbeda Suku, Agama dan Ras, Hidup Harus Rukun

Dengan tema “Mengatur Pola Hidup Sehat Bagi yang Sibuk Bekerja”, Rita memaparkan mengenai pentingnya memperhatikan asupan gizi yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Banyak pekerja di Jakarta yang tidak mengindahkan kesehatan, karena kesibukan yang padat. Bagaimana pun, walaupun sibuk, asupan makanan harus tetap terjaga. Semoga tips yang Ajinomoto bagikan hari ini bisa membantu rekan-rekan para pekerja untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan asupan makanan yang dikonsumsi dan penerapan pola hidup sehat,” ujar Head of Public Relations Ajinomoto Grant Senjaya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (20/12).

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Kewirausahaan PMI Di Timur Tengah

Penerapan pedoman gizi seimbang merupakan kunci pola makan yang sehat. Makanan sumber karbohidrat, buah dan sayuran, serta lauk-pauk sumber lemak dan protein dalam jumlah yang sesuai perlu dikonsumsi. "Pilih karbohidrat kompleks, protein, dan lemak yang menyehatkan dan selalu ingat untuk membatasi makanan tinggi gula, kalori, dan lemak trans yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan," tambahnya.

Dia melanjutkan, Ajinomoto Indonesia Group berkomitmen membantu memperpanjang usia harapan hidup sehat 1 miliar orang dan terus berpartisipasi dalam perbaikan lingkungan sekitar, dengan ikut serta mengurangi dampak lingkungan hingga 50 persen, sekaligus meningkatkan kinerja bisnis. Untuk merealiasikan komitmen tersebut, Ajinomoto Indonesia Group juga meningkatkan literasi dan pengetahuan untuk seluruh karyawannya untuk dicetak sebagai Health Provider.

Baca juga : FISIP Unas Ajak Mahasiswa Rawat dan Perkuat Nilai-nilai Kebangsaan

Ada dua Health Provider yaitu Health Provider for Human Being dan Health Provider for The Earth, karena Ajinomoto peduli terhadapperbaikan kesehatan umat manusia dan bumi (lingkungan). "Untuk kesehatan atau kelestarian bumi, secara khusus Ajinomoto ingin berkontribusi dalam mengurangi polusi sampah di laut," tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.