Dark/Light Mode

Bane Raja Manalu: Meski Berbeda Suku, Agama dan Ras, Hidup Harus Rukun

Sabtu, 17 Desember 2022 20:37 WIB
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu (Foto: Istimewa)
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu, mengatakan bahwa Indonesia harus rukun dalam keberagaman. Hal itu disampaikan Bane Raja Manalu saat memberikan sambutan pada perayaan Natal Bersama Masyarakat Desa Marihat Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (17/12).

Tema yang diangkat dalam perayaan Natal itu adalah "Sungguh alangkah baiknya dan indahnya apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun".

Baca juga : Akun Dana Anda Bermasalah? Simak Cara Hapus Akun Dana Ini

"Meski berbeda suku, agama, dan ras tapi bisa duduk bersama dan rukun. Hidup harus berdampingan. Hidup rukun. Inilah wajah Indonesia sesungguhnya. Inilah wajah Sumatera Utara sesungguhnya," ujar alumni SMA Negeri 3 Pematangsiantar tersebut, seperti keterangan yang diterima redaksi.

Bane juga mengapresiasi masyarakat Dolok Panribuan yang harmoni dalam keberagaman. Sebagai pendiri Yayasan Bagak, Bane berharap ke depannya putra-putri terbaik Dolok Panribuan dapat mendapat tempat di kancah nasional.

Baca juga : Ganjar Merasa Selalu Mesra Dengan Puan

Bagak adalah sebuah yayasan yang salah satunya menggerakkan ibu rumah tangga agar merdeka secara keuangan. Lebih dari setahun ini, Yayasan Bagak menggerakkan ibu rumah tangga agar bisa menjadi bagian yang menggerakkan ekonomi rumah tangga lewat UMKM.

"Mudah-mudahan di Dolok Panribuan bisa banyak kaum ibu yang bisa digerakkan agar merdeka secara keuangan lewat UMKM," ungkap Alumni Universitas Indonesia tersebut.

Baca juga : Bane Raja Manalu: Daftarkan Merek untuk Perlindungan Usaha

Di sela-sela perayaan Natal, Bane Raja Manalu membagikan 100 paket sembako dan 300 kemasan minyak goreng. Turut hadir dalam perayaan Natal tersebut Kepala Desa Marihat Dolok, Manatap Tunas Jaya Sianturi, Uspika Dolok Panribuan dan 400-an masyarakat Marihat Dolok.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.