Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Senang Dapat Sertipikat Tanah, Suku Anak Dalam Berikan Ikan Baung Ke Menteri Hadi

Kamis, 22 Desember 2022 06:41 WIB
Senang Dapat Sertipikat Tanah, Suku Anak Dalam Berikan Ikan Baung Ke Menteri Hadi

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah secara simbolik diserahkan sertipikat tanah untuk Suku Anak Dalam oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada tanggal 1 Desember 2022. Secara resmi Menteri Hadi turun ke lapangan untuk memastikan seluruh warga Suku Anak Dalam sudah mendapatkan hak dan legalitas tanahnya.

Rabu, 21 Desember 2022, Menteri Hadi dan rombongan datang ke Desa Singkawang, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi, untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Suku Anak Dalam .

"Ini kunjungan kerja untuk memastikan apa yang dibagiikan oleh Presiden Jokowi di istana negara untuk 744 Kepala Keliarga SAD 113 sudah tereksekusi dengan baik di lapangan," Menteri Hadi menjelaskan maksud kedatangannya, Rabu (21/12).

Baca juga : Cegah Harga Naik, Heru Kawal Pasokan Pangan

Kedatangan Menteri Hadi disambut meriah ratusan warga masyarakat Suku Anak Dalam. Menteri Hadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak karena konflik yang sudah berlangsung kurang lebih 35 tahun, sejak tahun 1985 akhirnya bisa terselesaikan dengan damai.

"Ini tidak lain adalah hasil kerjasama berbagai pihak, baik itu PT. Berkat Sawit Utama (BSU) dan tokoh masyarakat Suku Anak Dalam, Forkompinda Provinsi Jambi dan Kabupaten Batang Hari dan jajaran BPN Jambi. Saya mewakili Presiden mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya. Salam dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk seluruh warga Suku Anak Dalam 113," ucapnya. 

Menteri Hadi menyampaikan, kedatangannya ini juga atas undangan warga masyarakat Suku Anak Dalam yang ingin bertemu langsung dan bersama-sama makan ikan Baung.

Baca juga : Natal Bersama AKJ, Sukur Ajak Masyarakat Bangun Optimisme

Menteri Hadi menyerahkan  750 Hektar untuk dikelola oleh SAD 113 yang terdirii dari 744 kepala keluarga.

"Saya menyerahkan lahan ini, menyerahkan lahan ini, selain untuk penghidupan masyarakat, juga untuk menyiapkan generasi SAD yang akan datang," ungkapnya.

Perwakilan masyarakat Suku Anak Dalam 113, Bapak Mawardi menyampaikan, kepala ikan Baung ini sebagai simbol penghargaan dan terimakasih warga kepada Presiden Jokowi dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto atas kesungguhan upaya dan komitmen sehingga persoalan konflik pertanahan di Jambi bisa terselesaikan dengan baik.

Baca juga : Bantu Korban Gempa Cianjur, Anak Muda SRE Berikan Lampu Tenaga Surya

"Terimakasih untuk Presiden Jokowi, Pak Menteri Hadi Tjahjanto atas diterbitkannya sertipikat untuk warga Suku Anak Dalam 113. Warga kini bisa merasa tenang dan aman untuk bermukim dan bekerja. Ikan Baung ini janji dari warga SAD 113 dan sebagai tanda terimakasih yang tulus dari kami warga Suku Anak Dalam, mohon diterima Pak Menteri," katanya.

"Salah satu tokoh SAD 113 menyampaikan belum pernah bermimpi ada menteri datang menyerahkan sertipikat untuk SAD kelompok 113," tambahnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.