Dark/Light Mode

Kemendikbudristek Serius Gali Talenta Indonesia

Kamis, 22 Desember 2022 15:57 WIB
Sekjen Kemendikudristek Suharti. (Foto: Ist)
Sekjen Kemendikudristek Suharti. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dia mengapresiasi kolaborasi berbagai pihak yang telah mendukung semua program yang berkaitan dengan pengembangan talenta anak-anak Indonesia.

Kurasi talenta adalah sebuah proses mengidentifikasi, menilai, menyimpulkan, dan memberikan pengakuan resmi kepada ajang talenta nonPuspresnas maupun peserta didik berprestasi.

Baca juga : Kolaborasi Seluruh Pemangku Kepentingan, Kunci Sukses Pengembangan Talenta Indonesia

Hasil kurasi akan masuk pencatatan database ajang talenta dan peserta didik berprestasi Puspresnas. Kurasi talenta bertujuan memberikan pengakuan resmi pemerintah kepada ajang talenta maupun peserta didik berprestasi.

Sehingga mereka berhak mendapatkan manfaat untuk mendukung karir belajar atau karir profesionalnya. Misalnya beasiswa, kemudahan masuk jenjang pendidikan berikutnya melalui jalur prestasi dalam program PPDB, dan sebagainya.

Baca juga : PERTASPI Majukan Industri dan Pelaku Semipermanen Make Up di Indonesia

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui https://kurasi-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.