Dark/Light Mode

Erick Dipamerkan Di Riau

Jokowi: Sudah Kenal Dengan Menteri Andalan Saya, Belum?

Rabu, 4 Januari 2023 19:30 WIB
Erick Dipamerkan Di Riau Jokowi: Sudah Kenal Dengan Menteri Andalan Saya, Belum?

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada momen menarik saat Presiden Jokowi meninjau kegiatan perdagangan di Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu, (4/1).

Di tengah ribuan warga yang membludak di dalam pasar, Presiden Jokowi secara khusus memanggil Menteri BUMN, Erick Thohir untuk mendekat.

Padahal saat itu, Erick tengah bersama para menteri lain yang mendampingi kunjungan. Yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan juga Gubernur Riau Syamsuar.

Baca juga : Eks KSAU Tak Hadir Di Persidangan, KPK Bandingkan Dengan Mantan Wapres Boediono

"Ke sini Pak Erick," kata Presiden Jokowi memanggil Erick, yang berdiri di barisan belakang.

"Sudah kenal dengan menteri andalan saya, belum?" tanya Jokowi kepada warga.

Erick yang mendekat pun, langsung disambut riuh warga yang berteriak "Pak Erick… Pak Erick..!" berulang kali.

Baca juga : Jokowi Nyaman Dengan Hanura

Sambil tersenyum, Menteri BUMN itu menghampiri dan menyalami beberapa warga Riau.

Kedatangan Presiden Jokowi dan sejumlah Menteri ke Pasar Bawah, Pekanbaru merupakan titik pertama dalam kunjungan kerja di Provinsi Riau.

Baca juga : Komisi Energi DPR Siap Bantu Jokowi Akselerasi Kebijakan Energi Terbarukan

Usai memastikan geliat ekonomi di masyarakat tetap optimistis pasca pencabutan PPKM, Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 km.

Erick menuturkan, kunjungan ke pasar dan melihat aktivitas langsung masyarakat, tak lain ditujukan untuk memastikan ekonomi di sektor UMKM, yang menjadi kekuatan ekonomi nasional.

"Sekaligus meyakinkan bahwa program pemerintah untuk mendukung UMKM melalui bank Himbara, seperti BRI, Mandiri, BNI, dan BSI berjalan dengan baik. Ayo kita jaga UMKM Indonesia," ucap Erick, mantap. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.