Dark/Light Mode

Optimalkan Capaian RAN PE, BNPT Siapkan Langkah Strategis

Selasa, 7 Februari 2023 17:44 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT) menyiapkan langkah strategis untuk mengoptimalkan capaian pada tahun 2023, serta mampu menyediakan ruang untuk menguatkan sinergi antar Kementerian/Lembaga.

"Saya berharap agar masing-masing Pokja dapat menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan aksi di tahun 2023. Kedepan, kita akan sediakan ruang khusus untuk memperkuat sinergi kita dengan K/L," jelas Sekretaris Utama BNPT Bangbang Surono, dalam Rapat Koordinasi Pertama Tim Sekretariat BNPT terkait Pelaksanaan RAN PE tahun 2023, Selasa (7/2).

Baca juga : Adaptasi Sektor Pariwisata, Langkah Strategis Hadapi Perubahan

Menurutnya, setelah dua tahun berjalan, berbagai capaian dapat dituai termasuk perwujudan penerapan “Whole Government and Whole Society Approach."

"Saya mengapresiasi kerja seluruh tim BNPT baik pejabat penanggung jawab masing masing pilar maupun seluruh staf kelompok kerja yang telah melaksanakan berbagai koordinasi dan konsolidasi untuk mengoptimalkan implementasi RAN PE tahun 2022," ucapnya.

Baca juga : Optimalkan B35, Perlu Dukungan Pembiayaan Dari Pemerintah

Merespon arahan Sestama, Direktur Perlindungan BNPT mewakili Ketua Pokja Pilar I RAN PE, Brigjen Imam Margono sampaikan komitmennya.

"Kami akan terus kuatkan koordinasi dengan K/L, kami upayakan untuk saling mengisi, tidak tumpang tindih, bahkan memperkuat kolaborasi," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.