Dark/Light Mode

Diperjuangkan Rano Karno, Diwujudkan Presiden Jokowi

Tol Serang-Panimbang Bikin Akses Ke Lebak Jadi Cepat

Minggu, 19 Februari 2023 16:18 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Kehadiran Tol Serang-Panimbang yang melintasi beberapa kabupaten di Provinsi Banten telah memperlancar konektivitas perekonomian masyarakat baik dari sektor industri, barang, dan jasa.

Baca juga : Jokowi Terapkan Kerja Total Football

Terlebih, tol ini akan tersambung dengan Tol Jakarta-Merak, termasuk mendukung akses menuju kawasan pariwisata Banten dan sekitarnya, seperti KSPN Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Baca juga : Tiba Di Bunaken, Presiden Jokowi Disambut Lagu Kota Manado yang Kucintai

Kehadiran Tol Serang-Panimbang juga diharapkan akan mendukung pengembangan ekonomi kawasan Banten Tengah dan Banten Selatan yang semakin dekat dengan Jakarta.

Baca juga : Jokowi Minta Semua Hati-hati, Jangan Salah Bikin Kebijakan, Sekecil Apa Pun

Tol ini akan memberikan kemudahan dan efisiensi waktu perjalanan, misalnya dari Jakarta menuju Tanjung Lesung yang sebelumnya membutuhkan waktu tempuh sekitar 4-5 jam, nantinya hanya menjadi sekitar 2-3 jam dengan kecepatan rata-rata 100 km per jam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.