Dark/Light Mode

Logistic Day, Pos Indonesia Siap Amankan Pemilu 2024

Selasa, 21 Februari 2023 21:52 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Hal inilah yang meyakinkan pemerintah untuk menjadikan perusahaan logistik BUMN tertua ini sebagai koordinator cluster logistik di masa mendatang.

"Logistik menjadi salah satu prime mover untuk mendorong perekonomian nasional yang tinggi dan berkualitas. Oleh sebab itu, kehadiran Pos Indonesia sebagai perusahaan jasa dan logistik dengan jaringan serta infrastruktur yang kuat diharapkan dapat membantu pemerintah guna mencapai Indonesia Emas di 2045," jelas Amalia Adininggar.

Senada, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana, menyampaikan komitmen nyata Pos Indonesia Group dalam entitas logistik internasional adalah dengan meningkatkan layanan Pos Internasional dalam mengirimkan dokumen maupun paket ke antar-negara maupun antar-benua.

Baca juga : Genjot International Banking, BNI Support Indonesia Ketua ASEAN 2023

Sebagai bagian dari organisasi dunia United Postal Union (UPU), Pos Indonesia Group terus berupaya meningkatkan layanan demi menyokong ekonomi nasional.

"Pos Indonesia telah membentuk Sub Direktorat Enterprise, Wholesale, dan Internasional Business yang merupakan kolaborasi sumber daya antar-pelaku usaha sebagai salah satu strategi dalam memenangkan layanan logistik dunia dengan harga yang kompetitif," papar Siti Choiriana.

Di balik segala upaya yang dilakukan Pos Indonesia Group dalam mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi nasional, perusahaan ini turut mendukung ekonomi hijau dengan melakukan transisi penggunaan kendaraan konvensional berbahan bakar minyak menjadi kendaraaan listrik pada armada operasionalnya.

Baca juga : Perkuat Akar Rumput, Satkar Ulama Siap Menangkan Golkar Di 2024

Saat ini, Pos Indonesia memiliki lebih dari 300 unit motor listrik dan 10 unit mobil listrik yang telah beroperasi di beberapa wilayah, yakni Jakarta, Yogyakarta, Bali, dan Surabaya.

Direktur Pos Ditjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Gunawan Hutagalung mengapresiasi langkah Pos Indonesia yang turut andil dalam mewujudkan ekonomi hijau tersebut.

"Kami sangat bangga dengan Pos Indonesia yang menjadi perusahaan kurir dan logistik yang menggunakan motor dan mobil listrik sebagai kendaraan operasional dalam mengantarkan dan mengirimkan paket dan dokumen. Saya harap, prestasi ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain demi mewujudkan Indonesia bebas karbon di 2060," tutup Gunawan Hutagalung. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.