Dark/Light Mode

Nyatakan AHY Cocok Jadi Cawapres Anies, Surya Paloh Bijaksana Dalam Berpolitik

Kamis, 23 Februari 2023 21:16 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (SP) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2) mendapat tanggapan positif dari Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI).

Organisasi sosial yang giat mengkampanyekan perlunya figur pemimpin perubahan tampil pada Pilpres 2024 itu memandang bahwa pertemuan dua pucuk pimpinan parpol pro perubahan yang berlangsung penuh kehangatan itu menandakan jalinan komunikasi yang semakin erat di antara mereka.

Baca juga : BNPT Harapkan FKPT Ikut Gaungkan Semangat Persatuan Dalam Berdemokrasi Di Tahun Politik

”Di samping kesan soliditas yang kian kuat, pertemuan penting itu juga dipenuhi oleh kematangan dan kebijaksanaan dalam berpolitik,” ujar Sekjen SKI Raharja Waluya Jati, Kamis (23/2).

Lebih lanjut Jati menyatakan, pertemuan SP dan AHY memperlihatkan sikap saling menghormati dan menghargai di antara parpol pengusung Anies Baswedan. Pandangan SP bahwa AHY merupakan figur yang lebih dari pantas untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres, kata Jati, menunjukkan penghormatan yang tulus dari politisi senior kepada figur pemimpin muda. 

Baca juga : Mega-Paloh Beda Jalan

”Meskipun memiliki usia muda, AHY dinilai memiliki kematangan dan kedewasaan politik. Pernyataan Pak SP tentu bukan basa-basi politik belaka tetapi menjadi gestur komunikasi yang mencerminkan kebijaksanaan politik tingkat tinggi,” lanjutnya.

Jati yakin, semakin eratnya "pertautan hati" antar pemimpin NasDem, Demokrat dan PKS bakal menjadi modal penting mereka dalam merajut koalisi yang diharapkan segera diformalisasikan dan dideklarasikan secara resmi ke depan publik luas. 

Baca juga : Erick Thohir Makin Dilirik Jadi Cawapres, Meski Tanpa Bekingan Politik

"Kami berharap, hubungan yang makin cair dan penuh respek ini akan mempermudah Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menentukan pasangannya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.