Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Erick: Izin Pak Presiden, Saya Pake Baju Banser

Rabu, 8 Februari 2023 07:37 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)
Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak bintang yang hadir di acara resepsi puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin. Salah satu bintang itu adalah Menteri BUMN, Erick Thohir. Erick tampil beda dalam acara ini. Erick tampil dengan seragam Banser NU.

Suksesnya perayaan Satu Abad NU tak lepas dari tangan dingin Erick. Pada perayaan ini, Erick didapuk menjadi Ketua Panitia Pengarahnya. Sehingga, Erick pun diberikan panggung memberikan sambutan.

Erick tampil dengan mengenakan baju koko putih yang dibalut jaket loreng khas Banser NU. Lengkap dengan logo dan label nama Erick Thohir dan peci hitam dengan sulaman NU.

Baca juga : Erick: Izin Bapak Presiden, Hari Ini Saya Pakai Baju Banser NU

Sebelum bicara panjang lebar, Erick minta izin dulu ke Presiden Jokowi terkait baju yang dipakainya. "Izin Bapak Presiden. Hari ini, saya memakai baju Banser NU. Ini karena diminta oleh sahabat saya, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Gus Yaqut," ujar Erick.

"Tentu ini adalah sebuah titipan. Tetapi ini adalah simbol, jika diberi kesempatan, Insya Allah, nahdliyin siap berkarya untuk nusa dan bangsa," sambung Erick, disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, Erick bersyukur, rangkaian kegiatan Peringatan Satu Abad NU telah berjalan lancar, dan mendapat sambutan hangat dari warga nahdliyin dan juga masyarakat. "Kita sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena hari ini adalah acara puncak dari rangkaian peringatan Harlah 1 Abad NU," ujar Erick.

Baca juga : Menteri Erick Rombak Direksi Perum Perhutani

Sebagai organisasi Islam terbesar, Erick menyebut, NU sudah berdiri melintasi zaman. Mulai dari masa penjajahan, kemerdekaan, reformasi, hingga kini di era digital. Erick mengaku NU tetap relevan dan dicintai.

"Artinya, para tokoh pendahulu NU telah menciptakan fondasi yang kokoh. Tentu kita berharap, NU dapat terus memelihara nilai dan tradisi Islam Nusantara untuk generasi penerus bangsa," ucap Erick.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh salah satu media, Erick menyebut, 71,8 persen masyarakat menganggap NU turut memperkuat nilai-nilai kebangsaan Indonesia. Sebanyak 81 persen masyarakat sangat yakin, NU akan memberi manfaat yang semakin baik bagi NKRI. "Ini artinya, energi positif NU wajib dipertahankan," ucap Erick.

Baca juga : Tinjau Pasar Beringharjo, Ibu Negara Iriana Borong Tas Dan Daster

Menurutnya, prinsip NU selaras dengan kepemimpinan Presiden Jokowi, yang terus mengedepankan persatuan di tengah keberagaman bangsa. Tak hanya dalam puncak acara, Erick menyampaikan terima kasih kepada Jokowi, yang telah berkenan hadir membuka Festival Tradisi Islam Nusantara di Banyuwangi dan Jalan Sehat Porseni NU di Solo, yang merupakan bagian dari sembilan rangkaian kegiatan Satu Abad NU.

"Saya meyakini, NU di bawah kepemimpinan KH Yahya Cholil Staquf akan terus berada di belakang Pak Jokowi, dalam mendukung NKRI dan Pancasila," tutup Erick.

Kesukseskan Erick menggelar acara Satu Abad NU dipuji Menteri Investasi dan Kepala BPKM, Bahlil Lahadalia. “Acaranya top, top,” ujarnya, dikutip dari Instagram Erick Thohir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.