Dark/Light Mode

Kelar Tinjau Lokasi Kebakaran Depo Plumpang, Erick Langsung Ke RSPP

Sabtu, 4 Maret 2023 14:45 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat meninjau TBBM Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat meninjau TBBM Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir bergerak cepat menangani insiden kebakaran pipa BBM di Depo Plumpang, Jakarta Utara.

Setelah meninjau lokasi kebakaran, Erick akan melihat penanganan terhadap korban di RS Pertamina Pusat Jakarta, sore ini.

Baca juga : PMI Siapkan Shelter Dan Bantuan Logistik Untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

"Saya berada di Terminal BBM (TBBM) Pertamina Plumpang, mendengarkan laporan kejadian, sekaligus mengecek kondisi kilang," ujar Erick di Depo Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

Erick yang saat kejadian berada di Jawa Timur, berjanji akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas. Proses penanganan terhadap korban dan masyarakat terdampak, harus menjadi prioritas utama bagi Pertamina.

Baca juga : Presiden Minta Wapres Pantau Lokasi Kebakaran Plumpang

"Saya pastikan, investigasi yang dilakukan Pertamina berjalan optimal. Saya juga akan mengawal penanganan korban dan keluarga, yang menjadi prioritas," tegasnya.

Sejauh ini, musibah kebakaran di Depo Plumpang pada Jumat (3/3) pukul 20.20 WIB, telah merenggut 17 nyawa (15 dewasa, 2 anak-anak), dan mengakibatkan 51 orang luka-luka (49 luka serius, 2 luka sedang). ■

Baca juga : Petugas Padamkan Api di Area Pipa Depo Plumpang dalam 3 Jam, Penyaluran BBM Beroperasi Kembali

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.