Dark/Light Mode

BNPT Ajak Pemprov DKI

Lindungi Warga Dari Bahaya Radikalisme

Selasa, 7 Maret 2023 07:50 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: BNPT)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: BNPT)

 Sebelumnya 
“Pada akhirnya jika ada pihak yang mencoba memasukkan nilai yang tidak sejalan dengan Pancasila, maka diharapkan peran ASN khususnya di Ja­karta untuk terus bisa menjaga bersama nilai kemanusiaan yang berlandaskan pada persatuan,” tegas Boy.

BNPT juga telah melakukan beragam upaya pencegahan radikal terorisme di Jakarta me­lalui program Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), Duta Damai, Dialog Kebangsaan dan Pendirian Warung NKRI di DKI Jakarta.

Dalam acara sama, Penja­bat Gubernur DKI Heru Budi Hartono berharap, DKI Jakarta bisa aman dari segala anca­man yang timbul akibat paham radikalisme. Sebab, ancaman-ancaman itu sering datang secara tak terduga

Baca juga : Warga Jakarta Butuh Ruang Terbuka Hijau

“Saya ingin DKI Jakarta aman dari segala sisi ancaman akibat paham-paham radikalisme, an­caman itu kadang tidak terduga kapan datangnya. Maka, harus kita antisipasi,” tuturnya.

Karena itu, ia mengumpulkan kepala dinas, kepala badan, kepala biro, hingga para dirut BUMD untuk mengikuti sosia­lisasi pencegahan radikalisme dan terorisme dari BNPT.

Menurut Heru, pencegahan memiliki peran menjadi pe­lindung bagi masyarakat guna mewujudkan Jakarta yang aman.

Baca juga : PMN Pendukung Ganjar Dorong Peran Mahasiswa Makassar Memajukan Desa

Ia pun meminta para pimpinan ASN dan BUMD itu memper­hatikan semua hambatan yang mungkin muncul sebagai contoh potensi bibit terorisme dan ra­dikalisme.

Masalah dan hambatan kecil jika dibiarkan dapat menjadi masalah yang lebih besar dan berdampak pada masyarakat.

Pencegahan dari BNPT perlu diteruskan kepada bawahan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga : BSKDN Minta Pemprov Bali Kembangkan Inovasi Murah Tapi Berkualitas

“Kami khusus mengundang BNPT untuk bisa memberikan pencerahan untuk bekal pejabat DKI Jakarta nanti diteruskan dengan camat, lurah,” tandas Heru. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.