Dark/Light Mode

Menko Muhadjir Sebut Pemerintah Terus Kejar Target Pemenuhan Pelayanan Kesehatan Secara Merata

Jumat, 31 Maret 2023 13:28 WIB
Foto: Humas Kemenko PMK.
Foto: Humas Kemenko PMK.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus berupaya mengejar target pemenuhan pelayanan kesehatan secara inklusif dan merata di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk mewujudkan hal itu pemerintah menggandeng beberapa pihak swasta dan organisasi masyarakat sipil.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Gelar Kegiatan Public Speaking Di Klaten

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy saat melakukan peletakan batu pertama pada kegiatan Ground Breaking Pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah 2 Kendal, di Desa Pagersari, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, pada Minggu lalu (12/3).

"Insya Allah dengan peresmian ini, pelayanan kesehatan masyarakat Kendal dan sekitarnya kedepan bisa semakin terpenuhi dengan baik," ujar Menko Muhadjir lewat postingannya di media sosial Instagram.

Baca juga : Erick: PalmCo Ditarget Intervensi Pasar Migor

Muhadjir juga mengatakan bahwa salah satu upaya untuk memenuhi pelayanan kesehatan universal yakni dengan dibangunnya RSI Muhammadiyah 2 Kendal, yang merupakan wujud pemenuhan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan.

"Contohnya Muhammadiyah ini, yang ikut berpartisipasi untuk memberikan pelayanan kesehatan, karena organisasi sosial keagamaan pun diharapkan untuk semakin berpartisipasi memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini juga dalam rangka pemerataan kesehatan di wilayah daerah," tuturnya. 

Baca juga : Iran Mau Baikan Sama Mesir

Dalam kegiatan itu, Menko PMK Muhadjir Effendy ikut didampingi oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal KH Ikhsan Intizam beserta jajaran pengurus PDM, Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, Rohadi, beserta jajaran RSI Muhammadiyah Kendal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.