Dark/Light Mode

Sambangi Paguyuban Podomoro

Kepala BNPT: Kami Dengarkan Mitra Deradikalisasi

Jumat, 5 Mei 2023 15:56 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus membangun silaturahmi dengan mitra-mitra. Salah satunya, dengan Paguyuban Podomoro untuk berinteraksi langsung mendengarkan kebutuhan, keinginan dan harapan saudara sesama Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah kembali kepada pemahaman yang benar.

"Kita duduk bersama, kita berdiskusi dan kita pikirkan untuk kualitas ke depan kesejahteraan para mitra deradikalisasi," kata Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel, saat mengunjungi Embung Podomoro, Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (5/5).

Kepala BNPT memanfaatkan momentum Idul Fitri 1444 H untuk mengajak para mitra deradikalisasi agar mempererat ukhuwah Islamiyah, menunjukkan wajah Islam yang rahmatan lil alamin yang humanis dan menjunjung kasih sayang.

"Hari ini kita silaturahmi yang dirangkai dalam kegiatan Halal Bihalal di bulan Syawal ini. Kami datang kesini untuk berjumpa dengan saudara-saudara kita. Bertemu langsung dengan mereka, dengan keluarga besar, dengan istri dan anak-anak mereka juga, sebagai bentuk kasih sayang kepada sesama" tuturnya.

Baca juga : 24 Napiter Ikrar Setia NKRI, Kepala BNPT: Tinggalkan Ajaran Kekerasan

Rycko berharap, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk berdiskusi dengan masyarakat agar selalu menghargai perbedaan, menanamkan toleransi dan bersama-sama menjaga negeri ini.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya mitra deradikalisasi, di wilayah Jawa Tengah khususnya di Brebes, Pemerintah Daerah, dalam hal ini Kesbangpol Kabupaten Brebes, Densus 88 AT dan BNPT, telah mendorong pemberdayaan ekonomi Mitra Deradikalisasi di bawah naungan Paguyuban Podomoro.

Yakni, dengan membangun Wisata Air di Embung Podomoro di Brebes Jawa Tengah yang rencananya akan segera dibuka.

"Mudah-mudahan kami semua akan dorong terus supaya cepat saudara-saudara kita ini dapat berusaha ada pemasukan. Sehingga kehidupan bisa semakin cerah," harap jenderal Polisi bintang tiga, kelahiran Bogor, Jawa Barat ini.

Baca juga : Halal Bihalal, Kepala BSKDN Kemendagri Ingatkan Pegawai Tingkatkan Kinerja

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Brebes Mochamad Sodiq mengajak, semua pihak baik pemerintah dan juga mitra deradikalisasi untuk berkomitmen dan bersinergi dalam rangka penanggulangan terorisme.

"Kita semua satu pihak, bersinergi untuk tujuan yang sama dalam rangka menanggulangi terorisme di Indonesia," jelasnya.

Perwakilan mitra deradikalisasi yang juga ketua Paguyuban Podomoro Wartoyo berharap, dengan silaturahmi kebangsaan bersama mitra deradikalisasi di Brebes, BNPT RI dapat membantu kesejahteraan para mantan napiter untuk dapat segera membuka ladang rezeki di Embung Podomoro.

"Mudah-mudahan Bapak Kepala BNPT dapat membantu agar kita bisa mulai usaha bidang wisata ini," harapnya.

Baca juga : Kasus Suap Pembangunan Jalur KA, KPK Perpanjang Penahanan 10 Tersangka

Sebagai informasi di lokasi Embung Podomoro terdapat sejumlah wisata air, di antaranya kolam renang dewasa, kolam waterboom anak, kolam pemancingan serta tempat makan, mini outbound dan kolam budidaya ikan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.