Dark/Light Mode

Pasca Lebaran, Kemendag Pastikan Harga Sembako Tetap Stabil

Sabtu, 6 Mei 2023 16:58 WIB
Wamendag Jerry Sambuaga (kanan tengah) usai meninjau harga dan ketersediaan barang di Pasar Nusukan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/5). (Foto: Antara)
Wamendag Jerry Sambuaga (kanan tengah) usai meninjau harga dan ketersediaan barang di Pasar Nusukan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/5). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya memastikan harga sembako tetap stabil usai momentum Lebaran yang biasanya terjadi lonjakan permintaan masyarakat.

"Ketersediaan bahan pokok dan juga harga-harga alhamdulillah tadi disaksikan sendiri, kami dengan jajaran melihat kondisinya sangat kondusif," ujar Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag)Jerry Sambuaga, usai meninjau harga dan ketersediaan barang di Pasar Nusukan Solo, Jawa Tengah seperti dilansir Antara, Sabtu (6/5).

Baca juga : Truk AMDK Dibatasi Saat Lebaran, Pedagang Air Galon Sempat Kekurangan Stok

Jerry mengatakan salah satu komoditas yang harganya stabil yakni Minyakita yang tetap mengikuti harga eceran tertinggi (HET) dari pemerintah sebesar Rp14.000/liter atau Rp15.500/kg.

Lebih lanjut Jerry mengatakan, pihaknya mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah berupaya memastikan harga sejumlah bahan pokok tetap stabil.

Baca juga : Kemenangan Harga Mati

"Kami pertahankan, mudah-mudahan pedagang tetap bisa berjualan dengan baik, konsumen membeli dengan harga terjangkau," ujar Jerry.

Menurutnya yang tidak kalah penting adalah ketersediaan barang sehingga pasokan dapat tetap terjaga. Stabilnya harga tersebut, menurut Jerry tidak hanya terjadi di Solo tetapi juga di berbagai daerah lain di Indonesia.

Baca juga : Disney Indonesia Hadirkan Karya Seni Bertajuk Guardians of The Galaxy Vol.3

"Paling penting pasokan itu, jangan sampai ada ketersediaan yang terganggu," ujar Jerry. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.