Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Pasca Rusuh, Menhub Pastikan Transportasi Udara Di Papua Sudah Lancar

Selasa, 3 September 2019 13:22 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Ist)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan aktivitas transportasi udara di Papua dan Papua Barat sudah berjalan lancar pasca terjadinya kerusuhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) usai bertemu dengan Menteri Koordinator Polhukam Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Selasa (3/9).

Baca juga : Ibukota Baru, Kemenhub Siapkan Transportasi Massal Terintegrasi

"Insyaallah, relatif tidak ada gangguan di Jayapura. Jadi, sejak kejadian masif di tempat lain pun di Jayapura take off dan landing-nya masih berjalan dengan normal," kata BKS seperti dikutip dari Antara.

Eks Dirut AP II ini mengatakan, situasi keamanan di Papua dan Papua Barat tetap kondusif berkat koordinasi antara TNI/Polri dan masyarakat. Mengenai langkah pembatasan akses warga negara asing (WNA) masuk ke Papua melalui jalur udara, menurutnya, penerbangan dari luar negeri ke Papua memang sedikit.

Baca juga : Peran TNI dalam Penanganan Papua Sudah Tepat

"Sebenarnya sejak sebelum kejadian pun tidak banyak penerbangan dari luar ke sana (Papua). Jadi, bukan karena sekarang. Memang dari sebelumnya tidak ada," katanya.

Sejauh ini, kata dia, belum ada pembicaraan untuk lebih membatasi penerbangan luar negeri ke Papua. Namun, pihaknya akan segera berkoodinasi, termasuk dengan imigrasi. “Belum... belum. Mungkin dalam waktu dekat kami akan lakukan koordinasi," kata Budi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.