Dark/Light Mode

Peringati Hari Kelahiran Pancasila, BNPT Ingatkan Semangat Gotong Royong

Kamis, 1 Juni 2023 17:40 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ibnu Suhaendra selaku Plh. Kepala BNPT memimpin pelaksanaan upacara Hari Kelahiran Pancasila tahun 2023, di halaman Gedung Pusat BNPT Sentul, Kamis (1/6).

"Hari ini kita berkumpul disini untuk merayakan lahirnya pancasila, dengan tema gotong royong untuk membangun peradaban dan pertumbuhan global," jelas Ibnu, saat membacakan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Baca juga : Ganjar Ajak Kades Bersama Perjuangkan Kemakmuran Rakyat

Tema yang diangkat diharapkan dapat membangun semangat masyarakat Indonesia untuk terus mengingat pentingnya gotong royong dalam membangun peradaban yang maju dan berkelanjutan, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan global.

Sebab sejatinya, peradaban yang adil dan makmur hanya dapat dicapai dengan partisipasi aktif semua pihak. Dalam kesempatan ini, Ibnu mengajak seluruh peserta upacara menyanyikan lagu nasional Garuda Pancasila secara bersama-sama dengan membawa simbol lambang Burung Garuda.

Baca juga : Alumni UI Garda Pancasila Akan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo, 4 Juni 2023

Sebagai informasi, sejak dikeluarkannya Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang penetapan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila, setiap Kementerian/Lembaga, termasuk BNPT, rutin melakukan upacara peringatan sebagai momentum penguat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.