Dark/Light Mode

Tahun 2019

Menristekdikti Sediakan 130 Ribu Beasiswa Bidikmisi

Kamis, 3 Januari 2019 10:14 WIB
Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) , Mohamad Nasir (Foto: IG @mohamad.nasir27)
Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) , Mohamad Nasir (Foto: IG @mohamad.nasir27)

 Sebelumnya 
Ia berharap, program bidikmisi dapat mendorong mahasiswa bersaing di kelas dunia. Menurut Nasir, pesatnya perkembangan teknologi saat ini harus diintervensi pemerintah, agar mahasiswa dapat mengoptimalkannya dengan baik.

Baca juga : Tahun 2019, 9 Juta Lahan Rakyat Disertifikasi

“Kita dihadapkan pada suatu situasi yang perubahannya begitu cepat, yakni di era perkembangan teknologi. Mahasiswa harus bisa merespon dengan positif atas perkembangan teknologi itu. Maka, kita harus siapkan mahasiswa itu, agar kedepannya lebih baik,” ujar Nasir.

Baca juga : Presiden Jokowi Tinjau Korban Tsunami Selat Sunda Di Lampung

Selain itu, yang patut dibanggakan penerima Bidikmisi, menurut Nasir menunjukkan prestasi akademik yang menggembirakan di perguruan tinggi. Sebanyak 82,83 persen penerima Bidikmisi memperoleh IPK diatas 3,00.

Baca juga : Demi Keselamatan, Dirjen Hubud Terus Pantau Aktivitas Gunung Anak Krakatau

“Menunjukkan prestasi menggembirakan, baik bekerja di perusahaan swasta, BUMN, Guru maupun yang berwirausaha,” ungkapnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.