Dark/Light Mode

Jokowi Ngajak Para Dubes Naik MRT, Dari Bundaran HI Sampai Stasiun ASEAN

Selasa, 8 Agustus 2023 12:56 WIB
Presiden Jokowi mengajak para dubes menggunakan MRT, di Jakarta, Selasa (8/8). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)
Presiden Jokowi mengajak para dubes menggunakan MRT, di Jakarta, Selasa (8/8). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengajak para duta besar negara (dubes) ASEAN dan sejumlah negara mitra, menggunakan transportasi massal moda raya terpadu (MRT), Selasa (8/8). Bertepatan dengan HUT ke-56 ASEAN atau ASEAN Day.

Presiden dan rombongan menaiki MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun ASEAN. Di dalam gerbong MRT, Presiden Jokowi terlihat berbincang santai dengan para dubes dan delegasi ASEAN.

Baca juga : Jokowi Lantik Paiman Raharjo Sebagai Wamendes Gantikan Budi Arie

 

 

Baca juga : Pameran Lukisan Dari 25 Negara Hiasi Rakernas KNPI

Sesampai di Stasiun ASEAN, Presiden dan para dubes berjalan kaki menuju ke Gedung ASEAN untuk mengikuti perayaan HUT ke-56 ASEAN.

Peluncuran Kartu

Presiden tiba di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 08.30 WIB. Sebelum menaiki MRT, Presiden terlebih dahulu meluncurkan Kartu Jelajah Berganda MRT Jakarta Edisi Khusus “MRT ASEAN 56 dan MRT Ride”. Lalu, melakukan tap in sebagai tanda peluncuran.

Baca juga : Jokowi Akrab Dengan Prabowo, Puan: Sama Saya Juga Akrab

Kartu edisi khusus ini adalah kolaborasi antara MRT Jakarta dan ASEAN untuk merayakan Hari ASEAN ke-56, yang bertajuk “Hari ASEAN ke-56: Episentrum Pertumbuhan”. Kartu ini juga merupakan simbol atas terpilihnya MRT Jakarta, sebagai partner transportasi resmi ASEAN untuk keketuaan Indonesia tahun ini.

Dalam kesempatan ini, Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.