Dark/Light Mode

Jokowi Di Belakangnya

Prabowo Dan Erick Semobil Indonesia 1

Selasa, 25 Juli 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menaiki kendaraan taktis Maung 4x4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, kemarin. Prabowo sopirnya, yang lain jadi penumpangnya. (Foto: Antara)
Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menaiki kendaraan taktis Maung 4x4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, kemarin. Prabowo sopirnya, yang lain jadi penumpangnya. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kembali menunjukkan hubungan spesial dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir. Prabowo-Erick yang saat ini sedang dijodoh-jodohkan Pilpres 2024, diboyong Jokowi untuk ikut dalam kunjungan kerjanya (kunker) di Kabupaten Malang, Jawa Timur, kemarin. Selain satu pesawat bareng, ketiganya juga sempat 1 mobil bersama. Di mobil maung berpelat Indonesia 1, Prabowo-Erick di depan, sedangkan Jokowi bersama Ibu Negara Iriana berada di kursi belakang.

Momen itu, terjadi saat ketiganya beres blusukan ke Pasar Bululawang yang ada di Kabupaten Malang, Jatim. Mereka sebelumnya juga terbang satu pesawat dari Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Baca juga : Prabowo-Erick Semobil Indonesia 1

Rombongan Presiden tiba di Pasar Bululawang sekitar pukul 09.44 WIB. Jokowi dan Prabowo terlihat kompak mengenakan kemeja bewarna putih, sedangkan Erick mengenakan pakaian biru tua.

Di lokasi ini, Jokowi sempat disinggung wartawan alasannya memboyong Prabowo dan Erick saat blusukan. Maklum, kedua pembantunya di kabinet itu, versi sejumlah lembaga survei, cocok dipasangkan sebagai Capres-Cawapres.

Baca juga : Memilih Pemimpin Berpengetahuan Geopolitik Dan Geostrategi Indonesia

Apakah ini sinyal Prabowo-Erick direstui Jokowi? Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menepisnya. “Nggak ada hubungannya,” kata Jokowi, di Pasar Buluwalang, Malang, Senin (24/7).

Jokowi menjelaskan, kedatangannya ke Malang untuk mengunjungi produksi alutsista di PT Pindad. PT Pindad adalah pabrik alat utama sistem pertahanan (alutsista) milik Pemerintah yang ada di bawah naungan BUMN. Pada saat yang sama, bisnisnya berurusan dengan pertahanan yang menjadi wilayah kerja Prabowo.

Baca juga : Prabowo Dan Gibran Semobil Sebelum Ke Malang Bareng Jokowi

Eks Wali Kota Solo ini menambahkan, PT Pindad mendapat banyak pesanan senjata dari berbagai negara. Makanya, Prabowo dan Erick ikut serta dalam kunker ke PT Pindad.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.