Dark/Light Mode

Menko PMK: Layanan Inklusif Bawa Gerak Kemajuan

Sabtu, 19 Agustus 2023 10:12 WIB
Foto: Humas Kemenko PMK
Foto: Humas Kemenko PMK

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi rasa kemanusiaan tanpa membeda-bedakan satu dengan lainnya dalam memberikan pelayanan.

Hal tersebut ia jelaskan saat memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial PP Muhammadiyah di SM Tower Yogyakarta, Jumat (11/8).

"Pelayanan inklusif yang sesungguhnya yaitu tidak melihat orang itu Muhammadiyah atau bukan, semuanya wajib ditangani dengan sepenuhnya," jelas Muhadjir.

Baca juga : Menko PMK: Penanganan Usia Produktif Urusan Krusial, Semua Pihak Harus Terlibat

Tema yang diangkat pada Rakernas kali ini yaitu, Tajdid Amal Usaha Muhammadiyah Sosial (AUMSOS) Abad ke-21 Modernisasi Manajemen Menuju AUMSOS yang Profesional, Inklusif dan Mandiri.

Prinsip inklusivitas yang diajarkan untuk tidak meninggalkan siapapun dalam perjalanan menuju kesejahteraan sosial.

Memastikan bahwa setiap individu, tanpa memandang latar belakang dan kondisi, memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi dan merasakan manfaatnya.

Baca juga : Menko Muhadjir: Insan Muhammadiyah Harus Mampu Beradaptasi Bagi Kemajuan Bangsa

"Melalui inklusivitas ini, kita dapat menggenggam potensi penuh komunitas dan bersama-sama bergerak maju," tutur Muhadjir.

Dia berharap, semua langkah dan perubahan yang dilakukan, adalah bagian dari upaya nyata untuk menggapai kesejahteraan sosial yang berkeadilan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Saya berharap semuanya dapat betul-betul bekerja keras memberikan yang terbaik atas nama filantropi atas nama kemanusiaan dan terutama tentu saja karena 'Allah Ta'ala'," tuturnya.

Baca juga : Politik Kemanusiaan

Pada acara tersebut turut hadir pula Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua PP Muhammadiyah H. Agus Taufiqurrohman, dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Juga bendahara MPKS PP Muhamadiyah Mochammad Yana Aditya, dan Wakil Ketua PWM DI Yogyakarta Nur Ahmad Ghozali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.