Dark/Light Mode

Sestama: Pegawai BNPT Harus Ikut Wujudkan Penanggulangan Terorisme yang Dinamis

Selasa, 12 September 2023 14:34 WIB
Foto: BNPT
Foto: BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 58 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Formasi tahun 2022 resmi dilantik.

Sekretaris Utama BNPT Bangbang Surono meminta semua pegawai yang baru saja dilantik untuk selalu bersyukur dengan memberikan kontribusi terbaik melalui kinerja sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang damai dan harmoni.

Baca juga : BNPT Lanjutkan Pembahasan Anggaran Dengan Banggar DPR

"Saya ucapkan selamat kepada anda semuanya. Saatnya anda memberikan rasa bangga kepada BNPT dengan memberikan kontribusi kinerja terbaik sesuai perjanjian dalam rangka mewujudkan penanggulangan terorisme yang dinamis," kata Bangbang, saat melantik 58 orang PPPK, di Kantor BNPT Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/9).

Bangbang juga mengamanatkan, untuk berpegang teguh pada nilai-nilai yang berlaku.

Baca juga : Jelang Pemilu, Imigrasi Jakpus Tingkatkan Pengawasan Orang Asing

Baik di skala nasional yaitu Core Values ASN "BerAkhlak" dan Employer Branding ASN "Bangga Melayani Bangsa", maupun di BNPT yaitu Berintegritas, Nasionalisme, Profesional, Terpuji dan 3K, Kejujuran, Kedisiplinan, Kerja Sama.

Dia menekankan pentingnya kapasitas PPPK dalam memenuhi perjanjian kerja dalam mendukung tugas-tugas menghadapi permasalahan dan tantangan penanggulangan terorisme yang semakin kompleks.

Baca juga : PBB: Semua Negara Harus Bersatu Selesaikan Masalah Myanmar

"Sebagai ASN yang memiliki perjanjian kerja, saudara harus menunjukkan kapasitas dalam memenuhi janji tersebut yang diwujudkan dengan kinerja yang baik dan patut dibanggakan," tuturnya.

Sebagai informasi, menurut Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu dan diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.