Dark/Light Mode

Dapat Beras 10 Kg Plus Bingkisan, Warga Karawang Happy Dan Doakan Jokowi

Kamis, 14 September 2023 19:48 WIB
Presiden Jokowi (tengah) saat bagi-bagi bantuan pangan di Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi (tengah) saat bagi-bagi bantuan pangan di Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada para keluarga penerima manfaat (KPM). Kali ini, penyaluran dilakukan di Gudang Bulog Purwasari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Kamis (14/9/2023).

Jokowi mengatakan, program penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah untuk 21,3 juta KPM, akan dilakukan selama tiga bulan ke depan.

"Ini melanjutkan bantuan pangan dalam bentuk beras, yang akan diberikan pada September, Oktober, November, 10 kilo, 10 kilo, 10 kilo kita berikan kepada 21,3 juta keluarga penerima. Sehingga, setiap bulan, akan keluar dari gudang bulog kira-kira 10 ribu ton untuk masyarakat, karena total keluarga penerima berjumlah 21,3 juta,” papar Presiden.

Baca juga : Eriko Sotarduga Ajak Warga Mampang Prapatan Tolak Pinjol Ilegal  

Bantuan ini disambut masyarakat gembira oleh warga Karawang. Mereka bersyukur, menerima bantuan beras dari pemerintah.

Salah satu warga penerima, Siti Maesaroh, mengaku senang sekaligus terharu karena bisa mendapatkan bantuan langsung dari Presiden Jokowi.

“Hari ini, dapat bantuan beras 10 kilo sama bingkisan dari Pak Jokowi. Senang banget, terharu, alhamdulillah, bisa bantu. Semoga Pak Jokowi selalu sukses, sehat,” ujar Siti.

Baca juga : Heikal Safar: Pemerintah Harus Lindungi Warga Pulau Rempang, Kedepankan Dialog

Oyah, warga setempat yang juga mendapatkan bantuan beras dan sembako dari Presiden Jokowi, juga tak kalah gembira. 

Dia mengucapkan terima kasih, sekaligus mendoakan Presiden Jokowi.

“Terima kasih Pak Jokowi, bantuannya sudah diterima sama saya. Terima kasih banget. Semoga Pak Jokowi panjang umur, lebih baik ke sananya,” ucapnya.

Baca juga : Harga Beras Naik, Ini Langkah Jitu Yang Disiapkan Jokowi Agar Tetap Stabil

Dalam penyerahan bantuan beras ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.