Dark/Light Mode

Infrastruktur Transportasi Prima

BKS: Ekonomi Moncer

Senin, 18 September 2023 07:20 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) 2023 di Gedung Kemenhub, Jakarta, Minggu (17/9/2023). (ANTARA/HO-BKIP Kemenhub)
Menhub Budi Karya Sumadi saat memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) 2023 di Gedung Kemenhub, Jakarta, Minggu (17/9/2023). (ANTARA/HO-BKIP Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menginginkan, setiap infrastruktur transportasi mampu memberikan manfaat optimal. Terutama, di wilayah yang mobilitas penduduknya tinggi.

Menteri Perhubungan (Men­hub) Budi Karya Sumadi mengatakan, sarana dan prasarana transportasi yang optimal akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan ma­syarakat banyak.

“Maka kinerja sektor trans­portasi kami terus tingkatkan. Ini dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya dalam keterangan pers, di sela-sela peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023, di Gedung Kemenhub, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Teten Sebut Transformasi Digital Di Indonesia Belum Mampu Lahirkan Ekonomi Baru

Peringatan Harhubnas tahun ini mengusung tema “Melaju untuk Transportasi Maju”. Budi mengingatkan, tema tersebut harus bisa dijalankan secara konsisten. “Artinya insan transportasi harus mampu secara terus menerus melakukan kerja nyata. Bersemangat dalam mewujud­kan transformasi dan inovasi,” tuturnya.

BKS, sapaan akrab Budi Karya, mengajak seluruh insan transportasi untuk bergerak ber­sama memajukan transportasi Indonesia, tak hanya pada mo­mentum Harhubnas 2023 saja.

Dia menyebut, transformasi dan inovasi akan menciptakan modernisasi di sektor transpor­tasi. Diharapkan, hal ini bisa ikut berkontribusi untuk mendorong Indonesia menjadi negara maju.

Baca juga : Top, JPM Dukuh Atas Bikin Mobilitas Aman Dan Nyaman

“Kami terus mendorong pem­bangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan serta terus meningkatkan aspek kesela­matan dan pelayanan jasa trans­portasi,” ucap BKS.

Eks Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II (Persero) ini juga meminta seluruh insan transportasi, baik itu Kemen­hub selaku regulator, operator transportasi, Pemerintah Daerah, mitra kerja, dan unsur terkait lainnya, untuk terus meningkat­kan kerja sama.

Menurutnya kolaborasi dibu­tuhkan agar transportasi Indone­sia semakin handal dan berdaya saing.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.