Dark/Light Mode

Sestama Ingatkan Tim Siapkan Diri Hadapi Evaluasi Reformasi Birokrasi BNPT 2023

Kamis, 5 Oktober 2023 23:00 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) berkomitmen dalam membangun Reformasi Birokrasi (RB) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara cepat, tangkas, tanggap, tepat, profesional dan bersih dari praktik KKN.

Komitmen tersebut nantinya dapat terlihat dengan peningkatan nilai hasil evaluasi dan penilaian RB BNPT RI tahun 2023.

Agar mendapatkan penilaian yang baik, Sestama BNPT Bangbang Surono berharap Tim RB BNPT dapat memiliki kesiapan dalam menghadapi Evaluasi dan Penilaian Reformasi Birokrasi tersebut.

Baca juga : Pengalaman Di Jateng, Ganjar Siap Maksimalkan Digitalisasi Ke Level Nasional

"Diharapkan tim dapat siap saat penilaian, para personel bisa mensupport kegiatan dan pelaksanaan RB baik general dan tematik," jelasnya pada kegiatan Workshop Penerapan Reformasi Birokrasi BNPT Tahun 2023.

Berhubungan dengan pelaksanaan RB tematik, Sestama BNPT menekankan Tim RB BNPT dapat mulai mendata terobosan ataupun inovasi apa saja yang telah dilakukan dan masuk kategori RB Tematik.

Yaitu, penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan serta peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Baca juga : Perumda Pembangunan Sarana Jaya Raih Top Digital Corporate Brand Award 2023

"RB Tematik, mulai disisir terobosannya apa, sebagai contoh pada bidang digitalisasi administrasi pemerintahan seperti penggunaan aplikasi dalam proses administrasi kantor," jelasnya.

Dia pun kembali mengingatkan bahwa lembaga/badan negara harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagaimana tujuan RB untuk mendorong setiap kementerian/lembaga/pemerintah daerah agar manfaat keberadaanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terlebih, tugas dan fungsi BNPT yang berkaitan dengan menjaga keamanan bangsa dan negara dari ancaman aksi terorisme.

Baca juga : Menteri Anas Pengen Birokrasi Kian Lincah

"BNPT melaksanakan tugas pencegahan terorisme yang merupakan ordinary crime. Saya berharap setiap insan BNPT memiliki kinerja terbaik untuk melindungi NKRI dari ancaman terorisme," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.