Dark/Light Mode

Malam Ini, Presiden Jokowi Terima Mantan Mentan SYL Di Istana

Minggu, 8 Oktober 2023 13:59 WIB
Presiden Jokowi tengah saat memberikan keterangan pers usai panen padi di Desa Ciasem, Subang, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). Didampingi Plt Mentan Arief Prasetyo (kiri) dan Bupati Subang H Ruhimat. (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi tengah saat memberikan keterangan pers usai panen padi di Desa Ciasem, Subang, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). Didampingi Plt Mentan Arief Prasetyo (kiri) dan Bupati Subang H Ruhimat. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memastikan, dirinya akan menerima kedatangan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (8/10/2023) malam.

Seperti diketahui, SYL telah mengundurkan diri pada Kamis (5/10/2023), lantaran tengah berurusan dengan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Spurs Menang Tipis

"Iya nanti malam," kata Jokowi usai panen padi di Desa Ciasem, Subang, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023).

Namun, Jokowi belum bisa memastikan, apa yang akan dibahas dalam peryemaun tersebut. "Wong ketemu aja belum," ucapnya.

Baca juga : Mengenal Riena Tambunan, Race Director Lomba Maraton Wanita Pertama Di Indonesia

Untuk mengisi posisi Mentan yang lowong sepeninggal SYL, Jokowi telah menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo.

Presiden ke-7 RI itu pun menjelaskan alasannya memilih Kepala Bapanas sebagai pengganti SYL.

Baca juga : Pesan Presiden Di HUT TNI: Lakukan Pengadaan Alutsista Dengan Bijak

"Supaya lebih koordinatif, lebih memudahkan. Karena biasanya, Bulog, Badan Pangan, Menteri Pertanian, dan Menteri Perdagangan selalu jadi satu. Ini untuk konsolidasi saja, supaya memudahkan," beber Jokowi dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.