Dark/Light Mode

Wapres Mulai Ngantor Di Papua, Rapat Pertama Bahas DOB

Selasa, 10 Oktober 2023 23:20 WIB
Wakil Presiden Wapres Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Papua, di Jayapura, Selasa (10/10). Foto: Istimewa
Wakil Presiden Wapres Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Papua, di Jayapura, Selasa (10/10). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Papua, di Jayapura, Selasa (10/10).

Sang Kiai, mendengarkan masukan-masukan dari beragam persoalan yang terjadi di Bumi Cenderawasih ini.

Baca juga : Hari Pertama Wapres Ngantor Di Papua Terima Audiensi Pegiat HAM

"Mendengarkan pandangan, usulan dari pegiat HAM, pengusaha, hingga persoalan pendidikan," ujar Kiai Ma'ruf, sesuai melakukan rapat tertutup dengan pihak terkait di Papua.

Di kunjungan kerja kali ini, Wapres didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi, hingga PJ. Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun.

Baca juga : Aktivis Mahasiswa Papua Apresiasi Aparat Keamanan Tindak Tegas Separatis

Di kunjungan tertutup yang dibagi menjadi tiga sesi ini, Wapres menceritakan turut menampung aspirasi tentang empat daerah otonom baru (DOB) di Papua.

Keempat DOB tersebut ialah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan, Pemprov Papua Tengah, Pemprov Papua Pegunungan, dan Pemprov Papua Barat Daya.

Baca juga : Pertahankan Basis Suara

"Sorenya, kita rapat koordinasi pembangunan sentra sarana prasarana di empat DOB, dan masalah hambatan yang dihadapi pemerintah daerah untuk mengefektifkan kepegawaian pemerintahan yang diangkat," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.