Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BNPT Bangun Kesiapsiagaan Nasional Wilayah IKN Dari Ancaman Terorisme

Jumat, 13 Oktober 2023 16:59 WIB
Foto: BNPT
Foto: BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan upaya meminimalisir potensi risiko di Kalimantan Timur dengan menggelar pelatihan Mitigasi Aksi Terorisme Integrative (K/L/D/I/) selama tiga hari, 11 hingga 12 Oktober 2023.

Pelatihan ini merupakan bagian dari membangun Kesiapsiagaan Nasional, mengingat Ibu Kota Nusantara (IKN) berlokasi di Kalimantan Timur.

Baca juga : PGE Dan Chevron Kerja Sama Kembangkan Wilayah Panas Bumi Way Ratai

"Kesiapsiagaan ini diharapkan dapat mendukung stabilitas keamanan serta meminimalisasi potensi risiko yang mungkin muncul bilamana terjadi aksi terorisme di wilayah Kalimantan Timur yang rentan berdampak pada kelancaran proyek pembangunan ibu kota negara (IKN)" jelas Direktur Pembinaan Kemampuan BNPT Brigjen Wawan Ridwan, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (13/10/2023).

Dia juga menegaskan, upaya membangun kesiapsiagaan dalam penanggulangan terorisme merupakan tanggung jawab bersama.

Baca juga : KPK Telusuri Aliran Uang Dugaan Hasil Gratifikasi Eko Darmanto

"Sebagaimana kita yakini bersama, upaya penanggulangan terorisme adalah tanggung jawab segenap komponen bangsa dan negara, yang dalam tahap pelaksanaannya disesuaikan dengan peran dan fungsi tiap komponen," tuturnya.

Kepada setiap peserta, Wawan pun berharap melalui acara pelatihan dapat meningkatkan kapasitas dan sinergi antar personel dan instansi dalam upaya penanggulangan terorisme.

Baca juga : BNPT Ajak Insan Kilang Pertamina Internasional Cegah Potensi Radikalisme

"Semoga dapat terwujud penguatan kerja sama dan sinergitas antar personel dan instansi dalam upaya penanggulangan terorisme di Indonesia," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.