Dark/Light Mode

Tinjau Progres Kesiapan Ibu Kota Baru

Kepala Bappenas Kunjungi Jembatan Pulau Balang di Penajam Paser Utara

Rabu, 2 Oktober 2019 12:16 WIB
Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro (kanan) bersama Gubernur Kaltim Isran Noor melihat maket pembangunan Jembatan Pulau Balang di Kabupaten PPU, Kaltim, Rabu (2/10). (Foto: Firsty Hestyarini/RM)
Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro (kanan) bersama Gubernur Kaltim Isran Noor melihat maket pembangunan Jembatan Pulau Balang di Kabupaten PPU, Kaltim, Rabu (2/10). (Foto: Firsty Hestyarini/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengunjungi Jembatan Pulau Balang yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (2/10) pagi.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk meninjau kesiapan PPU menjadi bagian dari ibu kota negara, bersama Kukar.

Bambang yang mengenakan baju batik cokelat muda, datang sekira pukul 09.00 WITA. Begitu tiba, Bambang langsung memperhatikan deskripsi Pembangunan Jembatan Pulau Balang II, yang terpampang di lokasi. Dilanjutkan melihat maket pembangunan Jembatan Pulau Balang.

Baca juga : Tinjau Persiapan Sail Nias, Mendes Percepat Perbaikan Jalan Becek

Dalam kesempatan itu, hadir pula Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Para pejabat terkait beserta pemimpin redaksi media massa, juga turut melihat langsung progres pembangunan Jembatan Pulau Balang.

 

Lokasi Proyek Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (Foto: Firsty Hestyarini/RM).

Baca juga : Kepala Bappenas: Istana Ada di Penajam Paser Utara

Di lokasi kunjungan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kaltim, Muhammad Taufiq Fauzi menjelaskan, pembangunan Jembatan Pulau Balang untuk bentang Balikpapan masih dalam proses.

Namun, untuk bentang pendeknya di PPU, sudah terselesaikan beserta jalan penghubungnya. "Jalannya sudah bisa dilewati," kata Taufiq Fauzi.

Terkait hal itu, Kepala Proyek Jembagan Pulau Balang dari PT Hutama Karya, Dhono Nugroho mengatakan, pembangunan jembatan bentang panjang Balikpapan, ditargetkan selesai pada Februari 2021.

Baca juga : Muluskan Tahapan Pemindahan Ibu Kota Negara, Bupati Penajam Paser Utara Siap Amankan Lahan

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dialog Nasional "Rancang Bangun dan Kesiapan Kalimantan Timur Sebagai Ibu Kota Negara" di Balikpapan, pada 1-2 Oktober 2019.

Acara ini diprakarsai oleh Jurnalisme Profesional Untuk Bangsa, yang diketuai Ketua Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.