Dark/Light Mode

Program TNI AD Manunggal Air Juga Selesaikan Masalah Kemiskinan Dan Stunting

Kamis, 2 November 2023 13:00 WIB
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak. (Foto: Ist)
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak mengatakan, saat ini sudah banyak masyarakat yang terbantu dengan program TNI AD Manunggal Air.

Sebab, program yang dicetuskannya iyu tak hanya mampu mengatasi masalah kekeringan, tapi juga kemiskinan dan stunting.

Baca juga : Pengacara: Firli Dan Keluarga Saksikan Penggeledahan Di Rumahnya

"Saya berharap masyarakat yang menerima program ini dapat memanfaatkan air dengan sebaik-baiknya agar bisa sejahtera. Karena secara naluriah, yang dapat air pasti akan menanam sayur atau apa yang penting. Kalau kering kerontang kan sama sekali nggak ada apa-apa," kata Letjen Maruli, di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Pria yang digadang-gadang sebagai calon Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini menyampaikan kepada masyarakat penerima program TNI AD Manunggal Air ini agar memanfaatkan bantuan untuk menanam sayur, atau apapun yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari.

Baca juga : Alam Ganjar: Bapak Jadi Teman Saya Bertukar Pikiran Dan Diskusi

"Saya sampaikan itu agar masyarakat tidak lagi membeli dari luar. Jangan kayak daerah-daerah di pinggiran itu, sudah bisa menanam tapi sayur pun masih beli dari luar," ungkapnya.

"Saya bersyukur sekian persen tempat-tempat yang kita buat kemungkinan besar sekarang sudah banyak yang menanam sayur-sayuran," lanjut Letjen Maruli. 

Baca juga : Gerindra Targetkan Kemenangan Di Kandang Banteng

Dia juga mengungkapkan, Program TNI AD Manunggal Air tak hanya mampu mengatasi masalah kekurangan air bersih, tapi juga mengatasi masalah stunting dan kemiskinan.

"Memang efeknya begitu. Kita tidak sadar kalau dilihat-lihat efeknya ternyata ke sanitasi dan kemiskinan. Kemiskinan kalau sudah ada air lingkungan bisa tumbuh-tumbuhan bisa hidup, binatang juga bisa hidup. Jadi efek dari air ini sangat banyak sekali," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.