Dark/Light Mode

Yusril Yakin Prabowo Mampu Selesaikan Permasalahan Papua

Minggu, 24 September 2023 09:42 WIB
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra saat pidato di acara Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Horison Hotel, Jayapura, Sabtu (23/9). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra saat pidato di acara Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Horison Hotel, Jayapura, Sabtu (23/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengusulkan sejumlah rencana kebijakan kepada Prabowo Subianto apabila berhasil menjadi presiden 2024. Usulan tersebut, disampaikan Sang Ketum ketika beberapa kali bertemu dengan Prabowo.

"PBB memberikan sumbangan pemikiran kepada Pak Prabowo untuk membenahi sistem politik, pemerintahan, dan hukum Indonesia," kata Yusril saat pidato di acara Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Horison Hotel, Jayapura, Sabtu (23/9).

Yusril juga mendorong Prabowo untuk mempertimbangkan amandemen UUD 1945. Tentu saja bagian yang diamandemen harus melalui kajian matang, khususnya terkait sistem Pemilu. Ketum PBB ini juga mengungkapkan usulannya kepada Prabowo agar tercipta stabilitas politik dalam negeri.

Pasalnya, mustahil melaksanakan pembangunan ekonomi untuk rakyat apabila kondisi politik dalam negeri berantakan.

Baca juga : Ibu-ibu Muda Tak Percaya Minum Air Galon Guna Ulang Sebabkan Kemandulan

"Agar Prabowo melakukan pembangunan di bidang hukum untuk menghadirkan kepastian hukum di Indonesia. Saat ini, kurang kepastian hukum di semua aspek kehidupan di Indonesia," katanya.

Pakar hukum dan tata negara ini juga mengangkat permasalahan di Papua. Yusril optimistis, Prabowo dengan pengalamannya sebagai seorang militer dapat menyelesaikan persoalan di Papua.

Baik itu soal eksploitasi terhadap sumber daya alam, pemerataan pembangunan, kesempatan pendidikan, ekonomi, hingga upaya mengatasi ketimpangan yang ada di Tanah Papua.

"Sehingga tidak ada lagi orang yang merasa tidak puas karena keadaan, tapi bersama-sama mensyukuri nikmat, mensyukuri apa yang kita miliki bersama dan terus bersatu dalam wadah NKRI. Dan saya yakin Prabowo mampu melaksanakan tugas-tugas itu," tegasnya.

Baca juga : Relawan Pena Mas Ganjar Sosialisasikan Sertifikasi Halal Kepada UMKM Di Tegal

"PBB telah mendiskusikan persoalan-persoalan tersebut dengan Pak Prabowo, dan beliau senang mendengarkan masukan-masukan dari PBB," tambah mantan Mensesneg ini.

Di hadapan ribuan kader PBB se-tanah Papua, Yusril meminta dukungan kepada rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua untuk memenangkan PBB dan Capres Prabowo Subianto.

"Saya minta dukungan kepada yang hadir dan sampaikan kepada yang tidak hadir di acara konsolidasi ini bahwa PBB tetap eksis, berjuang untuk meraih dukungan sebesar-besarnya rakyat Indonesia dalam Pemilu 2024. PBB telah mendeklarasikan mencalonkan Prabowo Subianto dan kita memohon dukungan rakyat di tanah air, khususnya di Papua untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo," pintanya.

Sementara, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengingatkan bahwa PBB merupakan partai Islam Keindonesiaan, partai Islam Moderat.

Baca juga : Ganjar Pranowo Masuk Kriteria Presiden 2024 Hasil Halaqoh Para Kiai Di Lebak

Sebuah kebanggaan untuk masyarakat tanah Papua, karena Mars dan Hymne baru PBB dinyanyikan pertama dan di launching di tanah Papua.

"Ini menindaklanjuti putusan Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB pada Januari 2023 lalu," ucap Afriansyah Noor.

Saat ini, kata Afriansyah, PBB mempunyai 21 anggota legislator DPRD se-Papua. Dia juga meminta kepada anggota legislatif PBB yang sudah diberikan amanah, bekerjalah secara maksimal, berjuang untuk rakyat dan membela rakyat melalui legislatif.

"Pada 2024 harapan PBB harus menambah kursi di kabupaten, kota, provinsi, dan DPR RI. Kesiapan teman-teman di Papua sangat kuat, besar. Dan Insya Allah kekompakan, kebersamaan, dan persaudaraan kita bersama-sama memenangkan PBB dan Capres Prabowo Subianto," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.