Dark/Light Mode

Kepala BNPT Ingatkan Pentingnya Penetapan Prioritas Hadapi Travelling Terrorist

Selasa, 7 November 2023 22:13 WIB
Foto: BNPT
Foto: BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Prof Rycko Amelza Dahniel menyampaikan, pentingnya menetapkan prioritas dalam kerja sama internasional.

Di antaranya, membangun mekanisme pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap travelling terrorist yang hendak masuk ke Indonesia.

Baca juga : HNW Ingatkan Pentingnya Pendidikan Berorientasi Cinta Bangsa

Hal itu juga dilakukan untuk membangun international trust bahwa kekerasan yang terjadi di Papua adalah tindakan terorisme.

“Inilah pentingnya kerja sama internasional, kita harus menyusun prioritas,” kata Rycko, saat melantik Direktur Kerja Sama Regional dan Multilateral (RM) pada Deputi Bidang Kerja Sama Internasional BNPT, Dionnisius Elvan Swasono, di Kantor BNPT, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023).

Baca juga : BNPP Targetkan PLBN Entikong Sebagai Proyek Percontohan Smart Border Post

Mantan Kepala Lemdiklat Polri ini menjelaskan tugas yang harus diselesaikan oleh Direktur RM yang baru.

Pertama, melakukan komunikasi intensif dengan pihak-pihak yang terkait dalam rangka repatriasi WNI di wilayah konflik.

Baca juga : Soal Kemerdekaan Palestina, Pengamat: Ganjar Pranowo Paling Tegas

Melihat pengalaman dan kapasitas di Institusi sebelumnya, Kepala BNPT merasa optimis Direktur RM yang baru akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Dengan pengalaman dan kapasitas Bapak di Kementerian Luar Negeri dan BNPT Bapak bisa menjalankan tugas sebaik mungkin dan mencapai target yang diharapkan,” tutup Rycko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.