Dark/Light Mode

Jabat Pj Gubernur Babel Baru, Safrizal Fokus Kondusifkan Pemerintahan

Rabu, 15 November 2023 22:41 WIB
Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang baru, Safrizal ZA (kedua kiri), tiba di Kota Pangkal Pinang, Rabu (15/11/2023). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang baru, Safrizal ZA (kedua kiri), tiba di Kota Pangkal Pinang, Rabu (15/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang baru, Safrizal ZA, tiba di Kota Pangkal Pinang, Rabu (15/11/2023).

Kedatangan Safrizal disambut seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan Jajaran Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di VIP Bandara Depati Amir, Safrizal langsung menyapa para awak media.

"Bahwa menjadi Penjabat Gubernur adalah penugasan sifatnya dan hanya kuasa Allah SWT semata yang memungkinkan saya ada di Bumi Rumpun Sebalai ini" tutur Safrizal.

Baca juga : PJ Gubernur Jabar Ingatkan ASN Harus Netral

Safrizal  secara resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, pada Senin (13/11/2023) berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 110/P Tajun 2023.

"Sesuai arahan Mendagri terdapat tugas utama yang dititipkan kepada kami, yang pertama mewujudkan kondusivitas penyelenggaraan pemerintah daerah dalam menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024," ujar Safrizal.

Selanjutnya, Safrizal memastikan pengendalian inflasi di Provinsi Kepulaun Bangka Belitung dengan melakukan terobosan dan langkah-langkah transformatif.

Baca juga : Pj Gubernur Jateng: Jaga Integritas, Penyelenggara Pemilu Sukseskan Pesta Demokrasi

Dalam kesempatan pertama, Safrizal menyempatkan Shalat Dzuhur di Masjid Jami' Pangkal Pinang, sebagai salah satu Masjid tertua di Pulau Bangka dan secara langsung menyapa jamaah dan masyarakat di sana.

"Sebagai seorang Muslim sudah sepatutnya untuk mengucap salam, kulo nuwun bahasa ketimurannya, dan suasana kehidupan masyarakat yang penuh toleransi di Bangka Belitung ini harus terus diperkuat berbasis kearifan lokal", ujar Safrizal.

Pada kesempatan berbeda, Safrizal juga langsung melantik Pj Wali Kota Pangkal Pinang yang berlokasi di Ruang Pasir Padi Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga : Kunjungi Pj Gubernur Sumut, Fadel Bahas Pertanian Dan Ketahanan Pangan

"Saya berpesan, kepada Pj Wali Kota untuk langsung bekerja dan berkolaborasi dengan seluruh perangkat daerah beserta jajaran Forkopimda Kota, "ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.